Pangeran Mbs Hadiahi Pemain Arab Saudi Mobil Rolls Royce Phantom Usai Kalahkan Argentina, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Iklan detik Sumsel

Internasional, Detiksumsel.com –  Pangeran Arab Mohammed bin Salman (MbS) berikan hadiah mobil Rolls Royce Phantom pada setiap pemain Arab Saudi usai mengalahkan Argentina pada Piala Dunia 2022 dengan 2-1. 

Arab Saudi berhasil membuat antiklimaks pada pertandingan perdananya yang digelar di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022). 

Kemenangan Arab Saudi itu juga berhasil memecahkan rekor menjadi tim pertama yang mengalahkan Argentina sejak 2019 lalu. 

Berkat pencapaian The Green Falcons itu, Timnas Arab Saudi mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari seluruh warga Arab Saudi. 

Namun, juga tidak tertinggal, kebahagiaan itu juga mendapat atensi yang besar dari Raja Salman beserta anaknya, Pangeran MbS. 

Raja Salman bahkan memberikan libur nasional sebagai bentuk perayaan dari kemenangan Arab Saudi itu. 

Sementara Pangeran MbS juga tidak tanggung-tanggung dalam memanjakan para pemain itu. Melansir dari akun twitter DrAwab, mengabarkan bahwa pangeran akan memberikan mobil Rolls Royce Pasadena tipe Phantom yang dibanderol dengan harga mencapai Rp8,624 miliar. 

Berikut Spesifikasi Rolls Royce Pasadena Phantom 

Melansir dari otodriver.com, mobil Rolls Royce Pasadena Phantom 2022 ini memiliki desain yang mengusung tema “Architecture of Luxury.”

Mobil itu memiliki berat 2560 kilogram dan panjang 6092 mm dan lebar 1990 mm serta tinggi 1638 mm. 

Mobil mewah itu menggunakan performa tinggi dengan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc. Mesin itu juga dipadukan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan. 

Dengan mesin tersebut, merk mobil yang sudah melegenda sejak 1925 itu mampu menghasilkan tenaga hingga 563 tk pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm. 

Bahkan seri Phantom ini diklaim mampu menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 250 km/jam. 

Mobil Phantom ini memiliki keunggulan dari segi kekedapan kabinnya Rolls-Royce disebut menyematkan perangkat khusus dengan total berat 130 kilogram. 

Untuk bahan bakar, Rolls Royce Pasadena Phantom ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 15,1 liter per 100 kilometer. 

Komentar