Pangsa Pasar Diprediksi Baru Ada Lima Tahun Lagi | Detik Sumsel
Detik
Pangsa Pasar Diprediksi Baru Ada Lima Tahun Lagi
Pengamat Ekonomi Sumsel, Yan Sulistyo

Pangsa Pasar Diprediksi Baru Ada Lima Tahun Lagi

Lipsus, Detik Sumsel – Pengamat Ekonomi Sumsel, Yan Sulistyo mengungkapkan saat ini virtual office atau kantor bersama belum ada pangsa pasarnya di Palembang, menurutnya juga keberadaan virtual office belum sangat banyak di Palembang

“Hanya saja ada co working space di Palembang ini yang mengadopsi keberadaan virtual office, itupun baru satu yang menggunakannya,” ungkap Yan kepada detiksumsel.com.

Dikatakan, untuk di Palembang kemungkinan pangsa pasar peminat virtual office baru ada lima tahun lagi.

“Karena saat ini belum ada perusahaan star up ataupun star-up rintisan kecuali taksi online yang membuka cabang disini,” terangnya.

Menurut Yan, virtual office ini masih banyak didominasi di kota-kota besar, karena kebanyakan yang mengunakan virtual office adalah pekerja millenial yang tidak mengenal jam kerja, dan mereka lebih menyukai tempat kerja yang tidak kaku.

“Sebenarnya virtual office cocok untuk perusahaan jua beli online seperi online shop, yang transaksi jual beli dilakukan melalui aplikasi,” imbuhnya.

“Untuk legalitas virtual office tidak perlu legalitas bagi penggunanya, tapi bagi pemilik yang menyewakan ini yang memerlukan legalitas,” pungkasnya.(may)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *