Panjualan Pakaian Sekolah Masih Sepi, Meski Ada Wacana Tatap Muka | Detik Sumsel
Pemprov

Panjualan Pakaian Sekolah Masih Sepi, Meski Ada Wacana Tatap Muka

Palembang, Detik Sumsel – Pelaksanaan pembelajaran tatap yang mulai akan dilakukan di Palembang belum berpegaruh dengan penjualan perlengkapan sekolah.

Pegawai, Safari Radenmat dj lorong basah, Wendy mengatakan belum berdampak pada penjualan pakain sebab sejak pagi sepi pembeli.

“Bisa dilihat sendiri toko sepi pembeli karena memang sudah lama belajar daring dari rumah sehingga orangtua tidak membelikan pakaian untuk anaknya,” katanya ketika dibincangi, Senin (30/08).

Meski demikian pihaknya menyambut baik adanya rencana sekolah tatap muka,karena bisa meningkatkan kunjungan pembeli disini. Sudah dua tahun terakhir ini, penjuala benar- benar sepi.

Biasanya mendekati masuk sekolah penjual khusus pakaian sekolah dari SD sampai SMU banjir pembeli, tapi sejak dua tahun terakhir benar- benar tidak ada peminat ya karena tidak ada sekolah tatap muka.

“Iya seperti inilah tidak ada penjualan bahkan bisa dikatakan sepi pembeli karena sekolH daring yang masih berlaku saat ini,” jelasnya.

Sedangkan salah satu pembeli pakaian, Mirna mengatakan, ia membeli pakaian sekolah seragam SMP anaknya kelas 7 karena kemungkinan akan masuk sekolah tatap muka dalam wakti dekat ini, jadi bersiap- siap membeli pakaian seragam dan aksesoris sekolah lainya.

Dia segaja anaknya diajak langsung untuk membeli pakaiab sekolah, karena khawatir kalau tidak mengajak anaknya langsung nanti sulit bolak balik untuk menukarkan pakaian anaknya karena tidak pas.

Selain itu juga sengaja membeli pakaian dengan ukuran lebih besar agar masih bisa digunakan hingga beberapa tahun ke depan.

“Beli di sini harganya pas enak tidak harus berdebat menawar dan juga bisa ditukar jika ukurannya tidak pas,” ungkapnya.

Harga pakaian di toko tersebut ditawarkan beragam dengan harga mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu. Tergantung ukurannya dan jenis pakaiannya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *