Panti Asuhan NU Kota Palembang Mulai Beroperasi | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Panti Asuhan NU Kota Palembang

Panti Asuhan NU Kota Palembang Mulai Beroperasi

Palembang, Detik Sumsel – Panti Asuhan penghafal al Quran yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Palembang mulai beroperasi (12/7). Program yang menjadi satu diantara agenda unggulan PCNU Palembang dibawah kepemimpinan KH Hendra Zainuddin al Qodiri ini, secara resmi akan dilauncing awal tahun baru hijriyah 1444 H nanti.

“Alhamdulillah panti asuhan milik Nahdlatul Ulama Kota Palembang sudah mulai beroperasi dengan jumlah santri 11 orang, semoga ini menjadi amal jariyah untuk kita semua,” kata ketua PCNU Palembang, KH Hendra Zainuddin al Qodiri kepada media, kemarin.

Baca Juga :   Sigap Prajurit Lanal Palembang Halau Serangan Udara Musuh

Dikatakan kiayi yang juga pengasuh Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe ini, bahwa PCNU Palembang sudah mendapatkan dua lokasi tanah wakaf. Nantinya selain menjadi kantor juga akan menjadi panti asuhan.

“Jadi sebagai fungsi administrasi juga fungsi pendidikan keaswajaan dan keNU-an. Sekali lagi mohon doanya,” tambah kiayi Hendra.

Diketahui PCNU kota Palembang sudah dilantik pada tanggal 22 Juni lalu. Sejumlah program telah berjalan untuk membesarkan NU di kota Palembang. Selain kegiatan yang dimotori Pengurus, PCNU Palembang juga akan menggerakkan lembaga dan banom agar bersinergi bersama menghijaukan kota Palembang.

Baca Juga :   Golkar Belum Tentukan Nama Wakilnya Di DPRD Lahat

“Untuk lembaga alhamdulillah sudah terisi bahkan sudah bergerak menjalankan programnya,” tukasnya.  (Bet)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.