Panwascam Martapura Sosialisasi Tahapan Kampanye dan Pemilu | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Panwascam Martapura Sosialisasi Tahapan Kampanye dan Pemilu

Martapura, Detik Sumsel – Minimnya pengetahuan masyarakat mengenai demokrasi pemilu dan pengawasan Pemilu membuat Panwascam Martapura mensosialisasikan tahapan Pemilu dan Kampanye.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Martapura Novri Hasan menegaskan tantangan besar yang dihadapi Panitia Pengawas dalam Pemilu tahun 2019 ini membangun kesadaran Politik masyarakat.

Selain itu juga dikatakannya bahwa kesadaran masyarakat atas kedaulatan dalam proses demokrasi masih rendah.

“Dibutuhkan kolaborasi yang kuat antara Panwascam, peserta Pemilu dan masyarakat khususnya di Kecamatan Martapura untuk menyamakan persepsi sehingga pada saat tahapan kampanye dapat bersama meminimalisir pelanggaran kampanye. Dalam sosialisasi tahapan Kampanye tadi ini yang telah kita bahaskan” terang Novri Hasan dalam sela-sela kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Martapura, Rabu (31/10).

Di tambahkannya, berkenaan sosialisasi tahapan Kampanye ini, sejumlah elemen masyarakat yang hadir diharapkan mampu memahami terhadap metode kampanye, seperti kampanye menggunakan media sosial, Media elektronik dan cetak.

Bahkan larangan kampanye juga dibahas seperti dilarang melibatkan pejabat negara hingga di tingkat pejabat desa dan warga negara yang tidak memiliki hak memilih. Strategi pengawasan kampanye.

“Dengan jelas tadi dibahas terhadap beberapa sanksi-sanksi kampanye serta pasal-pasal berkaitan sanksi kampanye. Dengan sosialisasi ini kita harapkan elemen masyarakat yang ikut tadi dapat ikut mengawasi serta menambah kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi.

Bagi peserta Pemilu yang hadir tadi agar juga memahami dan menghindari yang dilarang serta melaksanakan aturan kampanye nya,”jelas Novri.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *