Partai Demokrat Konsolidasi Jelang Muscab

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar konsolidasi dalam rangka persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Kabupaten dam Kota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Selasa (26/4/2022) malam.

Hadir langsung dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang, Sekretaris DPD Demokrat Sumsel H Muchendi, dan Bendahara Holda.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Demokrat, Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumsel dari Fraksi Demokrat dan utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota se-Sumsel.

Cik Ujang Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel mengatakan untuk keakraban, ini kita jalin. Supaya Demokrat kita lebih kuat. “Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” kata CU ,sapaab akrabnya dalam sambutan.

Untuk Muscab DPC se-Sumsel, CU mempersilahkan pada para bakal calon untuk berkompetisi dengan baik. “Seandainya ada yang terpilih atau belum tetap bersatu. Ketua DPC harus galak rugi dan sportif harus bertarung nian,” terang dia.

CU bakal merekomendasikan para kader yang memang loyal dengan partai kepada Dewan Pimpinan Pusat.

“Supaya bisa jalankan roda partai. Apolagi janji kami untuk kembalikan kejayaan Demokrat seperti 2009. Di Sumsel khususnya. Mari kia bersatu supaya kuat,” terang dia.

CU meminta pada Pemilu 2024 bisa menambahkan kursi di DPRD baik provinsi maupun kabupaten dan kota. “Usahakan untuk DPRD Provinsi dari 9 paling tidak satu dapil 1 kursi atau jadi 12,” terang Bupati Lahat ini.

Muscab serentak DPC Partai Demokrat Sumsel tinggal nunggu jadwal dari DPP. “Muscab tahun ini beda dengan sebelumnya. Suara terbanyak belum tentu menang. Hanya butuh dukungan minimal 20 persen dari Pimpinan Anak Cabang (PAC). Nanti ada test and proper yang akan diuji langsung oleh 3 perwakilan unsur DPP dan 2 utusan unsur DPD,” tukas dia.

Komentar