banner 728x250

Partai Nasdem Sumsel Akan Siapkan Saksi Berlapis di Pemilu 2024

Syamsul Bahri, Sekretaris DPW NasDem Sumsel
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Ratusan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten/Kota se Sumsel mengikuti bimbingan teknis sistem informasi partai politik, hal ini dalam rangka menghadapi verifikasi parpol yang bakal dilakukan oleh KPU Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Sekitar 30-40 pengurus DPD Kabupaten Kota yang mengikuti kegiatan ini,” kata Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Syamsul Bahri, di kantor DPW Nasdem, Senin (4/7).

Menurut Anggota DPRD Sumsel ini,data verifikasi ini bakal diserahkan ke DPP pada 22 Juli mendatang.”Ini langkah awal dalam rangka persiapan kit menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang,”ujarnya.

Baca Juga :   Elektabilitas AHY Tembus 11,6 Persen, Muchendi: Bukti Demokrat Semakin di Hati Rakyat

Target besar dicanangkan oleh DPW Nasdem pada pemilu tahun 2024 mendatang, yaitu menang pileg,pilkada dan pilpres.

“Desember kita mulai membuka pendaftaran caleg, kita persiapan bagi tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya untuk bergabung dengan Nasdem tanpa mahar, kalau untuk kader partai lain harus menyiapkan surat pengunduran diri,”ujarnya.

Pada pemilu nanti persiapan terus dilakukan salah satunya Nasdem bakal menyiapkan saksi berlapis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pileg nanti, hal ini untuk mencegah terjadinya kecurangan.

Baca Juga :   Dewan Pertanyakan Utang Pemprov Rp 1,44 Triliun 

“DPP, DPW dan caleg disetiap dapil akan menyiapkan saksi,saksi berlapis yang disiapkan ini untuk mencegah terjadinya kecurangan,”katanya

Sementara itu, Rio Susanto ketua DPD Nasdem OKU Timur mengaku jumlah struktur kepengurusan sampai dengan tingkat ranting sudah 100 persen untuk menghadapi verifikasi yang bakal dilakukan oleh KPU Kahupaten OKU Timur.

“Untuk E KTA sudah mencapai 19 ribu kader lebih, untuk target kursi 8 kursi sehingga kita meraih kursi Ketua DPRD OKUT pada pileg nanti,pada pileg 2019 lalu kita meraih 5 kursi DPRD,”kata Rio.(Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL