Paruh Waktu Pelaksanaan TMMD, 9 Unit RTLH Sudah Kelar

Nasional2 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel – Salah satu kegiatan sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam mengerjakan sasaran fisik saat ini adalah mengecat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Supawi (55) warga RT.04/01 Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (28/6/2021).

Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati mengatakan, untuk sasaran fisik renovasi RTLH kami mengerjakan 16 unit rumah warga dan untuk hasil pencapaian tidak sama, ada yang sudah rampung 100 persen dan ada juga yang masih dalam pengerjaan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat. Sehingga perlu pengerahan pasukan dalam jumlah yang banyak, disamping pengerahan dari warga setempat untuk membantu percepatan menyelesaikan renovasi RTLH.

“Memasuki paruh waktu pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pati kami sudah merampungkan 9 rumah warga yang mendapat bantuan renovasi RTLH melalui program TMMD,” Ujar Komandan SSK TMMD.

Lebih lanjut, Kapten Budi Karyadi mengaku bersyukur karena dukungan dari pihak desa cukup besar. Hal itu terlihat melalui pengerahan warga yang selalu maksimal di lokasi renovasi RTLH.

“Pada intinya menjelang upacara penutupan, 16 unit rumah yang menjadi sasaran fisik TMMD harus rampung 100 persen. Untuk pengecatan rumah Bapak Supawi ini saya targetkan dalam 2 hari harus rampung dan pindah ke rumah warga yang lainnya,” Tuturnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar