Pasang Penyangga Bambu, Agar Rumah Tidak Roboh Saat Direhab | Detik Sumsel
Pemprov

Pasang Penyangga Bambu, Agar Rumah Tidak Roboh Saat Direhab

Pati, Detik Sumsel – Proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati ,satu persatu di kerjakan oleh anggota Satgas bersama masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Hari ini rumah milik Asmuri (63) mulai dipasang tiang penyangga untuk menopang atap rumah karena dinding rumah dari Bambu dan papan sudah di bongkar.

Sambil menunggu kesiapan material yang akan dipergunakan untuk membangun tembok rumah milik Asmuri , anggota Satgas TMMD Serda Rajio bersama warga sudah memasang tiang-tiang penopang atap agar tidak roboh.

Dengan dipasangnya tiang penopang, maka akan dilanjutkan proses pembangunan selanjutnya membangun tembok kanan dan kiri rumah, sehingga satu persatu di kerjakan secara bertahap.

“Nanti setelah ini kita lanjutkan pembangunan tembok kanan dan kiri rumah,”ujar warga Yateman (45) sekaligus tenaga tehnis karena sehari hari profesinya sebagai tukang.

“Semua material sudah siap tinggal melanjutkan pak, terimakasih atas bantuan tenaga dari pak TNI sehingga meringankan kami dalam merehab rumah ini”, tambahnya. Sabtu (19/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Menjawab Tantangan Nasional, SKK Migas – Pemkot Solo Sepakat Lakukan Pengembangan

Surakarta, Detik Sumsel – Nota kesepahaman untuk bersinergi mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *