Pasang Tiang Kabel Wifi, Empat Petugas Tersengat Listrik di Palembang Nyaris Tewas

Iklan detik Sumsel

Palembang,Detiksumsel.com — Empat pekerja pemasangan tiang kabel jaringan wifi di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wilayah Sumsel, Kecamatan Jakabaring nyaris tewas kesetrum.

Adapun identitas keempat pekerja tersebut yakni Rizky Febrian, Syamsudin, Rizki Nur dan Mustofa Arif.Β 

Tiga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Saksi mata Ahmad Farul (49) mengatakan, dia melihat keempat pekerja tersebut sedang mendirikan tiang dengan cara ditarik menggunakan tali. Lalu, keempatnya langsung berjatuhan terkapar.

“Waktu tiang mau ditarik ke atas berdiri, tiba – tiba saja langsung keluar asap dan mereka langsung terkapar,” katanya saat ditanya dilapangan, Sabtu (26/11/2022) siang.

Farul menambahkan, tiang yang mereka pasang bersentuhan dengan kabel listrik yang berada di atasnya. Sehingga para korban kesetrum dan berjatuhan di tanah. Warga yang melintas langsung memberikan pertolongan.

“Tiang yang dipasang korban saat didirikan bersentuhan dengan kabel listrik, saya tadi sempat bantu menaikkan korban keatas mobil. Ada tiga orang yang dibawa ke RS Bari dan satunya tidak apa – apa,” ungkapnya.Β 

Sementara, Rizki salah satu korban yang tidak dibawa ke RS Bari saat ditanya di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan mereka hendak memasang tiang untuk kabel wifi.Β 

“Kejadiannya cepat sekali pak. Tapi tiba – tiba saja langsung tersetrum listrik, tiga teman saya langsung dilarikan ke RS Bari,” pungkasnya. (depe)

Komentar