Pasar Inpres Indralaya Sumbang PAD Terbesar | Detik Sumsel
Pemprov

Pasar Inpres Indralaya Sumbang PAD Terbesar

Indralaya, Detik Sumsel– Pasar Inpres Indralaya Kabupaten Ogan Ilir menjadi penyumbang Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) tertinggi dengan nilai lebih dari Rp 1 Miliar. Hal ini, diungkapkan oleh Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Kepala Pasar Indralaya, Angga saat peresmian tempat Pasar Indralaya, Rabu (10/4).

“Pasar Inpres Indralaya memberikan kontribusi cukup besar dalam PAD Ogan Ilir, karena di tahun 2018 ini melebihi pencapaian target Rp 1 M lebih,” katanya.

Ia menyebutkan di Pasar Inpers Indralaya yang baru diresmikan oleh Bupati OI ini, sudah 1.143 kios yang ditempati oleh pedagang.

“Sudah 1.143 pedagang yang menempati lapak kios pasar ini. Kita juga sudah menyiapkan koperasi untuk para pedagang seandainya mereka butuh modal, mereka bisa meminjam disana,” ujarnya.

Menurutnya untuk bunga pinjaman di koperasi ini ditentukan dari musyawarah. Artinya pedagang dapat menentukan kisaran angsuran yang tidak memberatkannya dalam membayarnya.

“Kita sudah siapkan koperasi untuk para pedagang yang membutuhkan modal dan agar para pedagang atau pun UKM yang berlokasi di pasar ini bisa terbantu dalam mengembangkan usaha,” terangnya.

Dirinya juga berharap agar para pedagang bisa meningkatkan ekonomi lebih maju lagi. “Dan bagi para konsumen lebih tertarik untuk belanja di Pasar Inpres Indralaya ini,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *