Pasca Dirazia, Cafe Batman dan Golden Star Dipasangi Police Line | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel di back up personel Brimob Polda Sumsel memasang garis polisi di Cafe Batman dan Golden Star

Pasca Dirazia, Cafe Batman dan Golden Star Dipasangi Police Line

Palembang, Detik Sumsel — Pasca razia yang dilakukan Ditres Narkoba Polda Sumsel di Kafe Batman dan Golden Star di lokalisasi Teratai Putih, Kampung Baru Kecamatan Sukarami Palembang Minggu malam. Petugas kembali mendatangi Kafe Batman dan Golden Star untuk menyegel dua kafe ini dengan memasang garis polisi Senin (5/7/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu menegaskan pihaknya akan segera memanggil pemilik kafe Batman dan Golden Star dan telah menyegel dengan memasang garis polisi di kafe Batman dan Golden Star.

“Tadi sudah kita segel tadi pagi di-back up personil Sat Brimob Polda Sumsel. Pemilik dan pengelolanya kita mintai keterangan, yang jelas mereka memfasilitasi dan terancam dengan Pasal 131 Undang-Undang tentang Narkoba, karena mereka mengetahui,”ujarnya.

Baca Juga :   Masa Penen Kedua, Bupati Panen Bersama di Desa Sukara

Dikatakan Heri dari 171 pengunjung yang diamankan di kafe Batman dan Golden Star, 50 orang urine-nya dinyatakan positif mengandung narkoba. Sedangkan 10 orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Ada 50 orang yang positif dan ada 10 orang yang diduga sebagai tersangka yang terkait dan memiliki barang bukti,”kata Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono.

Adapun, barang bukti yang diamankan yakni di Golden Star ada dua butir pil ekstasi di dalamnya dan di luarnya ada 20 butir.

“Ada tukang parkir positif yang terlibat karena pakai ekstasi,” terang Heri.

Baca Juga :   Jasad Sera Ditemukan 300 Meter dari Lokasi Tempatnya Tenggelam

Untuk di Kafe Batman, Heri menjelaskan ada barang bukti pil ekstasi sebanyak seperempat, sepertiga dan setengah.

“Ada empat yang positif urinenya, jadi totalnya dari 10 yang kita duga pemilik barang bukti yang kita amankan ada lima orang yang terbukti pakai narkoba. Itu di luar yang 50 orang pengunjung yang positif narkoba,” bebernya.

Namun untuk lebih membuktikan kepemilikan barang bukti tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap 10 orang yang sudah dijadikan tersangka.

“Kita buktikan lakukan penyelidikan. Kita buktikan karena memang semua barang bukti dilempar dan dibuang. Yang jelas, yang positif kita lebih mudah untuk melakukan penyelidikan,” tambahnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sepuluh Anak Ikuti Khitanan Gratis RT 20 Talang Aman

Palembang, Detik Sumsel – Rukun Tetangga (RT) 20 Melaksanakan Khitanan gratis di wilayah RT. 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *