Pasca Gempa Tsunami Palu, Kapal Raksasa Masuk Pemukiman | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kondisi kapal yang di bawa air tsunami ke kampung wani 2 Palu. F:Poetra/Detik Sumsel
Kondisi kapal yang di bawa air tsunami ke kampung wani 2 Palu. F:Poetra/Detik Sumsel

Pasca Gempa Tsunami Palu, Kapal Raksasa Masuk Pemukiman

Palu, Detik Sumsel– Kedahsyatan gempa bumi dan tsunami yang menerjang kawasan Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, menyisakan banyak luka dan cerita.

Salahsatunya di Pelabuhan Pantoloan Wani, Palu Utara menjadi saksi bisu kemarahan alam. Bahkan viral lantaran sebuah kapal penumpang berukuran raksasa masuk ke permukiman warga akibat dorongan gelombang tsunami setinggi 15 meter.

Meski hampir satu bulan berlalu, kondisi pelabuhan masih belum membaik. Sejumlah kapal nelayan masih berdiri di atas rumah-rumah warga.

Puing-puing bangunan berserak. Warga masih terpaku menatap reruntuhan dan berusaha bangkit dengan memunggut sisa-sisa besi-besi bangunan rumahnya.

Baca Juga :   Turunkan Genting Rumah Bersama Satgas TMMD 109 dan Warga

“Kami tidur diluar, kalau didalam belum berani soalnya gempa susulan masih terjadi, kalaupun masuk kerumah pintu tidak akan kita kunci,” jelas Nurdiana salah satu warga yang terkena dampak gempa dan tsunami. (vot).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *