Pasca Hari Pemungutan Suara, Kapolres Sambangi KPU OKU | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari beserta rombongan saat mengunjungi KPU OKU pasca hari pencoblosan

Pasca Hari Pemungutan Suara, Kapolres Sambangi KPU OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Sehari Pasca hari pemungutan suara, Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah, Kabag Ops Polres OKU Kompol M Ginting dan Kasat Intel POlres OKU AKP M Yunus menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (18/4).

Kedatangan  Kapolres beserta rombongan ini guna memastikan situasi keamanan di KPU OKU pasca hari pemungutan suara, “Alhamdulillah prosses pemilu serentak di OKU bisa berjalan lancar, mulai dari proses pergeseran kotak dan surat suara bisa tepat waktu sehingga tidak ada perubahan waktu,” Kata Kapolres yang dibincangi detiksumsel.com disela-sela kegiatan kunjungan ke KPU OKU.

Pada saat pencoblosan pun lanjut Srikandi Polres OKU ini, tidak ada kendala yang terlalu signifikan, meskipun diakuinya ada beberapa TPS yang mengalami kekurangan surat sura tapi, semua itu bisa diatasi dengan baik oleh KPU.

“Kekurangan surat suara di TPS ditangani dengan baik dengan diambilkan surat suara dari TPS tetangga yang ada kelebihan 2 persen digeser ke TPS yang kurang,”tuturnya.

Di ungkapkan Kapolres, pasca pencoblosan sampai saat ini laporan kepada saya hanya di Kecamatan Ulu Ogan ada dua TPS yang belum melakukan pergeseran ke PPK karena memang medan dan jarak tempuh yang lumayan jauh, sehingga memerlukan waktu yang cukup untuk melakukan pergeseran. “Kalau di Kota yakni Kecamatan Baturaja Timur dan barat sudah mulai masuk dan kondisinya aman,”sebutnya.

Disinggung adakah laporan sampai ke Gakumdu, Kapolres menyatakan untuk sementara hingga saat ini belum ada laporan yang sampai ke Gakumdu, jikapun ada konflik-konflik kecil sudah diselesaikan ditinggak TPS itu sendiri. “Hingga saat ini belum ada laporan ke polisi, kesalah pahaman itu pasti ada dilapangan tapi bisa diatasi,” Imbuhnya.

Menurut Perwira melati dua dipundaknya ini, di OKU secara nasional tidak ada teguran masalah, persoalan kecil sudah bisa diatasi di tingkat TPS dan KPU, sehingga tidak sampai ke Gakumdu, kemudian ditingkat nasional seperti kita ketahui di Sumsel sudah dissiarkan di media  ada beberapa kendala namun sudah bisa diatasi. “Untuk OKU tidak ada aman dan clear,” ujarnya

Kapolres menghimbau untuk semua pihak baik pihak kemanan dan petugas untuk tetap berkoordinasi dan bekerja sama sehingga kita bisa menyelesaikan dan mengamankan Pemilu 2019 dengan baik. “Harapan kita, hingga pleno nanti, semua pihak harus legowo menerima hasil Karena itulah kita demokrasi harus saling menghargai,”tukasnya.(fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *