Pasien COVID-19 di Sumsel Turun Drastis | Detik Sumsel
Pemprov
Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini

Pasien COVID-19 di Sumsel Turun Drastis

Palembang, Detik Sumsel- Jumlah pasien Covid-19 di Sumsel terus mengalami penurunan . Bahkan saat ini di seluruh Sumsel tinggal 13 Pasien yang dirawat di Ruang ICU rumah sakit rujukan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Susmsel Lesty Nurainy mengatakan dari 13 Pasien Covid 9 diantaranya berada di Kota Palembang ada 9 pasien, 2 di Prabmulih, 1 Banyuasin dan 1 di Kota Pagaralam. “Di Palembang ada di rumah sakit Moh. Hoesin 5 orang, RS Umum Bari 1 orang, Rs Hermina 2 orang, dan Rs Siloam Sriwijaya 1 orang. Jika dipersentasikan pasien Covid yang dirawat di ruang ICU hanya 7 persen,” kata Lesty.

Lanjut dia, rata rata usia yang Pasien yang berada di ruang ICU Covid-19 berusia 45-70 tahun. Dari data yang dihimpun pasien dirawat di ruang ICU itu rata-rata usianya sudah pra lansia 45-54 tahun dan lansia 55-70 tahun yang diiringi oleh komorbid.

Menurut Lesty, angka ini turun sangat drastis di bandingkan akhir Bulan Agustus dimana Pasien Covid-19 yang dirawat di ruang ICU bisa mencapai 80-100 orang. Sedangkan, untuk pasien Covid-19 yang menempati tempat tidur untuk pasien Isolasi covid-19 saat ini ada 99 orang di 17 Kabupaten kota se Sumsel.
“57 rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumsel itu tersedia 2126 tempat tidur untuk pasien Isolasi Covid-19 atau yang bergejala ringan dan Hanya 99 Tempat tidur yang terisi, jika di persentasikan hanya 5 persen,” jelasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kunjungi Sentra Usaha Kretif di Palembang, Sandiaga Uno Ungkap Dua Program Kemenparekraf

Palembang, DetikSumsel – Dalam kunjungan ke Palembang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *