Pasien Covid di Lahat Meroket, Tiga Hari Bertambah 137 Kasus | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Anggota Satlantas Lahat lakukan penyekatan dan razia protkes, Foto Istimewa.

Pasien Covid di Lahat Meroket, Tiga Hari Bertambah 137 Kasus

Lahat, Detik Sumsel – Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat, terus meroket. Dari data update Covid-19, dalam tiga hari terakhir pasien terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 137 orang, pasien meninggal bertambah 3 orang. Jumlah ini kian membuat warga Lahat menjadi was-was.

Sejumlah upaya pencegahan penyebaran mulai dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Lahat. Meliputi menerapkan PPKM diperketat, hingga melakukan penjagaan di sejumlah titik keluar masuk lalu lintas. Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, terpaksa dipinta putar arah.

“Kepada masyarakat Lahat, tidak henti saya mengajak untuk sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk saat ini kurangi aktifitas, hindari berkerumun, ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama,” pinta Bupati Lahat, Minggu (11/7).

Baca Juga :   Pelaku Pengancaman Kasir Toko Pakaian Diringkus, Ternyata Resedivis Sudah Lima Kali Masuk Penjara

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK menerangkan, area publik yang dijadikan kawasan tertib protokol kesehatan yakni sepanjangan Jalan Mayor Ruslan mulai dari Tugu Pasar Lematang hingga Taman Kota Lahat, kemudian sepanjangan Jalan M Nuh, Kelurahan Bandar Jaya hingga Simpang Tugu, Lembayung Desa Manggul, Kota Lahat.

“Titik zona merah di Kelurahan Bandar Jaya dan Pasar Lama, Kota Lahat. Saat ini masih uji coba, namun kami berharap masyarakat bisa lebih mematuhi protokol kesehatan,” terang Kapolres Lahat.

Update Covid-19 Kabupaten Lahat Rabu (7/6), jumlah proses terkonfirmasi positif 184 orang, meninggal 69 orang, proses suspek 44 orang, proses kontak erat 302 orang, probable 26 orang.

Baca Juga :   50 Persen Kader Gelora dari Eks PKS, Tahun 2020 Langsung Ramaikan Pilkada Serentak di Sumsel 

Jumlah itu meningkat pesat pada Sabtu (10/7), jumlah proses terkonfirmasi positif 321 orang, bertambah 137 orang, meninggal 72 orang, proses suspek 36 orang, proses kontak erat 311 orang dan probable 26 orang. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Baturaja, Detik Sumsel – Polres OKU mendistribusikan bantuan berupa 495 karung beras kepada masyarakat diwilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *