Pasir Diayak Agar Menghasilan Kualitas Bangunan Kuat dan Bagus | Detik Sumsel
Pemprov

Pasir Diayak Agar Menghasilan Kualitas Bangunan Kuat dan Bagus

Pati, Detik Sumsel – Dipastikan kualitas material yang akan digunakan untuk rehab RTLH warga pada program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati.

Sertu Yuhiyanto salah satu Satgas TMMD yang berada di lokasi mengatakan, seperempat waktu telah berjalan dalam pekerjaan rehab RTLH, maka dari itu perlu dikebut agar selesai sebelum TMMD ditutup pada tanggal 14 Juli 2021.

“Sepertiga waktu telah berjalan untuk itu perlu dikebut pekerjaan rehab RTLH, agar selesai sebelum TMMD ditutup,” tuturnya Yuhaiyanto, Rabu (23/06/2021).

Tumpukan pasir yang telah tersedia segera diayak, karena pasir merupakan menu utama dalam rehab RTLH selain semen, kayu dan lainnya.

Ia menambahkan, pasir ayakan ini akan digunakan untuk pemlesteran tembok salah satu penerima bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bapak Lasim (45) warga Tamansari. Tujuannya agar hasil ayakan pasir dapat digunakan secara maksimal, karena pasir yang tidak diayak jelas jauh kualitasnya dengan pasir yang sudah diayak karena bersih dari tanah dan kotoran lain.

“Ayakan pasir agar menghasilkan material yang berkualitas yang digunakan untuk bangunan RTLH milik Bpk. Lasim warga Desa Tamansari,” ungkapnya.

Kegiatan Satgas TMMD dan warga pada kesempatan ini, adalah melaksanakan pemlesteran untuk mengejar waktu yang tersisa, diharapkan sebelum TMMD di tutup rehab RTLH dapat terselesaikan dan dengan tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. Sehingga harapannya warga yang rumahnya direhab juga akan senang, puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Kodim Pati tersebut dan bangunan berkualitas awet.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *