Paskibraka Kota Pagaralam Jalani Latihan Dengan Prokes Ketat | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagaralam yang akan bertugas di Uparaca HUT RI ke-76 tahun ini

Paskibraka Kota Pagaralam Jalani Latihan Dengan Prokes Ketat

Pagaralam, Detik Sumsel – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagaralam yang akan bertugas di Uparaca HUT RI ke-76 tahun ini mulai rutin melaksanakan latihan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Walaupun di tahun inipun Pandemi Covid-19 yang belum juga usai, bahkan dapat dikatakan terus mengalami lonjakan namun pelaksanakan upacara HUT RI ke 76 akan dilaksanakan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Pagaralam Hendri Eka Saputra membenarkan jika pada tahun ini upacara peringatakan HUT RI akan dilaksankan sesuai dengan surat dari Pemerintah Pusat. Dengan itu berbagai persiapan telah dilakukan untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“juklak dan juknis sudah kita terima dan saat ini seluruh anggota mulai mengikuti pelatihan, tentunya dengan menerapkan prokes ketat, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Mereka yang mengikuti latihan baris berbaris di alun-alun Utara Pagaralam,”katanya. Rabu (4/8)

Bahkan diakui Hendri, seluruh anggota Paskibraka 2021 ini juga telah melalui test swab secara mandiri.

“Dan hasilnya negatif, latihannya sendiri akan dilaksanakan sampai tanggal 15 mendatang. Karena tanggal 16 sudah masuk hari tenang,”ujarnya.

Tak hanya itu dalam setiap latihan pihaknya selalu menyiapkan tenaga medis, mengingat peran mereka juga harus siaga dalam penanganan Covid-19

Sementara itu, seorang anggota Paskibraka 2021 Kota Pagaralam, Hafiz mengatakan, pada tahun lalu Ia dan teman-temannya sempat kecewa dan sedih karena dibatalkannya pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih. Namun merasa beruntung karena akan kembali berkesempatan mengibarkanya pada tahun 2021.

“Kita berharap agar tak lagi dibatalkan seperti tahun sebelumnya. Agar kami dapat mengibarkan bendera merah putih di tengah pandemi Covid-19,”pungkasnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemkot Palembang Terus Gencarkan Vaksinasi Massal

Palembang, Detik Sumsel– Pemerintah kota Palembang terus lakukan percepatan program vaksinasi melalui vaksinasi massal, seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *