Pasokan Berkurang Penyebab Kelangkaan Migor di OKU | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKU Lukmanul Hakim

Pasokan Berkurang Penyebab Kelangkaan Migor di OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Kelangkaan minyak goreng yang terjadi sejak seminggu terakhir membuat para ibu rumah tangga di Baturaja kalang kabut, tak ayal kondisi ini memaksa mereka antri berjam-jam demi mendapatkan 1 liter minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lantas apa penyebab terjadinya kelangkaan ini,?

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKU Lukmanul Hakim mengungkapkan salah satu faktor kelanggkaan minyak goreng di OKU ini kurangnya pengiriman stok minyak goreng ke Bumi Sebimbing Sekundang.

“Dari hasil data kita kumpulkan, pengiriman baru sekitar 40 persen dari kondisi normal,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKU Lukmanul Hakim dibincangi disela-sela operasi pasar di Halaman Kantor Dinas Perdagngan OKU Kemarin (23/2)

Dibeberkan Lukman, dalam kondisi normal kebutuhan minyak goreng di OKU sekitar 220 ribu liter per bulan untuk seluruh jenis dan merk minyak goreng.

“Kalau kami catat pengiriman stock minyak goreng di OKU baru sekitar 80-90 ribu liter,” sebutnya.

Dikatakan Lukman penyebab kelangkaan ini bukan karena jumlah permintaan yang besar namun karena Pengiriman yang tidak normal. “Pengiriman tidak normal seperti yang kemarin,” tandasnya. (Fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fighter MMA Asal Palembang Juarai One Pride MMA TV One

Palembang, Detik Sumsel- Fighter MMA Palembang, Jeckie Jhon dari gym Kick’n Punch, berhasil memenangkan pertarungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.