Pastikan Pelayanan SIM Berjalan Lancar dan Maksimal, Kapolres Empat Lawang Lakukan Peninjauan

Iklan detik Sumsel

Empat Lawang,Detiksumsel.com — Salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab Kepolisian dengan memberikan pelayanan
prima kepada masyarakat, Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M meninjau langsung pelayanan pembuatan SIM di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Empat Lawang.

Kapolres AKBP Helda Prayitno, M.M meninjau setiap ruangan yang di pergunakan sebagai pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM.

Mulai dari kesiapan fasilitas, seperti pengambilan nomor antrean pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di loket yang disediakan.

Tidak hanya itu, Kapolres juga meninjau langsung ruang pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kapolres menjelaskan, pengecekan ini dilakukan agar tahu secara langsung seperti apa kondisi di unit pelayanan surat izin mengemudi (SIM).

“Kami ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan SIM berjalan lancar dan maksimal,” ujar Kapolres.

Disamping itu bila ada masukan dari masyarakat akan bisa langsung di tindak lanjuti sehingga masyarakat tidak sampai kecewa dengan pelayanan Sat Lantas.

Dalam hal ini juga, Kapolres meminta kepada petugas agar melayani masyarakat dengan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) untuk mewujudkan Polri yang humanis dan dekat dengan Masyarakat.

Komentar