Pastikan Stok Aman, Pertamina Salurkan 91,280 Tabung LPG 3 Kg | Detik Sumsel
Pemprov
Petugas tengah melakukan pengisihan gas elpiji 3 kg.(Ist)

Pastikan Stok Aman, Pertamina Salurkan 91,280 Tabung LPG 3 Kg

Palembang, Detik Sumsel – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 Kg di OKU RAYA (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Stok di Pangkalan saat ini dalam kondisi cukup, dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selama Desember 2020, Pertamina telah melakukan penambahan stok tabung LPG 3 Kg hingga 10% atau 91.280 tabung.

Ketersediaan LPG di OKU Raya saat ini dilayani oleh 22 Agen dan 1.129 Pangkalan.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Ujang Supriadi mengungkapkan, Pertamina terus melakukan pemantauan situasi kebutuhan di lapangan terutama saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini.

Guna menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina terus melakukan pemantauan di lapangan terutama di lokasi yang menjadi tujuan mudik dan tujuan wisata, serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.

“Jika dibutuhkan, akan dilakukan tambahan alokasi fakultatif yg sifatnya situasional berdasarkan peningkatan permintaan di masyarakat,” jelas Ujang melalui rilisnya, Jumat (25/12).

Ditambahkanya, Pertamina juga menghimbau agar masyarakat menggunakan tabung LPG 3 Kg Bersubsidi sesuai dengan peruntukannya yaitu bagi rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

Bagi masyarakat mampu, usaha kecil menengah keatas dihimbau untuk menggunakan tabung Bright Gas yang saat ini tersedia dalam kemasan 5.5 Kg dan 12 Kg.

“Dengan segel hologram terjamin keaslian dan isi”, tambah Ujang.

Begitupun Bright Gas dilengkapi juga dengan katub pengaman ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS) dengan fungsi untuk mencegah kebocoran. Jika satu katub bocor, masih ada katub lainnya yang menahan. Dilengkapi juga dengan QR Code yang dapat dipindai oleh aplikasi QR Code Smartphone untuk mendapatkan informasi lokasi pengisian. (ril/May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dukung UMKM Maker dan Reseller Lokal, Buka Akses Terhadap Pasar Nasional

Palembang, Detik Sumsel – Dari hasil riset terbaru, Tokopedia menjadi e-commerce paling populer di kalangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *