Pawai Obor Sambut Ramadhan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Antusias Santri dan masyarakat Talang Jambe saat mengikuti Pawai Obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sabtu (27/4) Malan

Pawai Obor Sambut Ramadhan

Palembang, Detik Sumsel- Ratusan Santri dan santriwati Rumah Tahfidz Al Azzam beserta masyarakat Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang mengelar Pawai Obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di lingkungan Kelurahan Talang Jambe Sabtu (27/4) Malam.

Dengan rute mengelilingi lingkungan Rt 27,29 RW 05 dan sampai ke Jalan Tanjung Api-Api sekitar 2 Kilometer, santri dan masyarakat berjalan kaki sambil membawa obor dan menyampaikan bahwa sebentar lagi bulan suci ramadhan segera datang.

“Alhamdullilah tahun ini merupakan keduakalinya kami mengelar kegiatan dalam rangka menyambut ramadhan, pagi tadi kita akan melihat santri tampil dengan kemampuan dan bakat mereka, dan juga akan dapat dongeng dari ust beri, agar anak mampu mendapatkan cerita Islam dengan cara menyenangkan dan habis magrib kita gelar Pawai Obor keliling Kampung untuk mengajak masyarakat sambut bulan suci Ramadan,” ucap Ust Mashuri pinpinan Rumah Tahfidz Al Azzam.

Sari, salah satu warga Talang Jambe memberikan apresiasi kegiatan Pawai Obor ini, karena ini kegiatan sangat positif, dengan Pawai Obor ini tidak hanya menyambut ramadhan tapi dapat menyambung silahturahmi antar warga.

“Bagus, kalau biso tahun depan lebih ramai lagi, supaya kita masyarakat Talang Jambe bisa saling bersilahturahmi,” ucapnya. (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *