PBA UIN RaFa, Prodi ke-12 yang Berhasil Raih Akreditasi A | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Prodi PBA berhasil meraih akreditasi A dengan nilai 361 ditetapkan pada Rabu (3/2), pada Rilis Resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

PBA UIN RaFa, Prodi ke-12 yang Berhasil Raih Akreditasi A

Palembang, Detik Sumsel- Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang berhasil raih akreditasi A dan menjadi Prodi ke-12 yang berhasil dengan Nilai A.

Prodi PBA berhasil meraih akreditasi A dengan nilai 361 ditetapkan pada Rabu (3/2), pada Rilis Resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, menyampaikan bahwa prodi-prodi sebaiknya berjuang maksimal untuk dapat nilai atau terakreditasi A. “Hal ini dimaksudkan untuk mencapai target unggul dan Aun QA,” ucapnya.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa ketika bicara kualitas tidak terlepas dari akreditasi nasional maupun Internasional. Dan ketika mau melakukan peningkatan, tahap awal yang perlu dilakukan adalah evaluasi untuk mengetahui dimana posisi, dan bagian mana yang perlu diperbaiki.

“Saya berharap sebelum tahun 2024 seluruh prodi baik S1 maupun S2 dan S3 harus sudah mendekati 100% terakreditasi A,” katanya.

Wakil Rektor 1, Dr. Muhammad Adil, yang membawahi bidang Akademik mengatakan bahwa raihan prestasi ini adalah hasil kerjasama civitas akademik, terkhusus tim dari prodi PBA. “Semoga hasil baik ini akan terus diikuti oleh prodi-prodi lainnya,” tandasnya. (Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sinergi Program Penelitian dan Pendidikan, UIN RaFa Gelar MoU dengan Pertamina

Palembang, Detik Sumsel- PT Pertamina persero mengadakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *