PDI Perjuangan Lahat Minta Vaksin Jangan Dikomersialkan | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat, Samarudin. Foto Heru/DS.

PDI Perjuangan Lahat Minta Vaksin Jangan Dikomersialkan

Lahat, Detik Sumsel – Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat, Samarudin SH menegaskan, partainya mendukung program pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19. Dirinya bahkan siap jadi orang pertama yang diberikan vaksin, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Biasanya Bupati dulu yang divaksin, tapi kalau bisa yang lain dulu, saya siap jadi yang pertama,” kata Samarudin, Jumat (15/1).

Politisi berkepala plontos ini menambahkan, vaksin covid-19 bisa diberikan secara gratis kepada rakyat. Hal ini bentuk kebijakan mengedepankan keselamatan rakyat, keselamatan bangsa dan negara, sebagai skala prioritas tinggi.

Baca Juga :   Ini Hasil Rapat Atasi Amblasnya Jembatan Pematang Panggang

“Untuk kesehatan rakyat ini, jangan dikomersialkan. Negara tidak boleh berbisnis dengan rakyat, pelayanan kesehatan untuk semua, dan harus mengedepankan rasa kemanusiaan dan keadilan,” tambahnya.

Lanjutnya, walaupun berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, penggunaan vaksin ini juga muncul pro kontra. Sebaiknya komunikasi dan sosialisasi tentang vaksin harus dilakukan secara masif, untuk mencegah berbagai bentuk penyesatan informasi.

“Yang terinfeksi semakin banyak, kalau mau nunggu berakhir, sampai kapan. Vaksin ini upaya menempuh jalan keluar pandemi ini,” ucap pria akrab disapa Kak Eeng ini. (heru)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diterjang Arus, Ponton IPA PDAM Unit Tanjung Agung Rusak Berat

Baturaja, Detik Sumsel — Aktifitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Raja unit Tanjung Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.