PDIP Dipastikan Kuasai Kursi DPRD OKI | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

PDIP Dipastikan Kuasai Kursi DPRD OKI

Kayuagung, Detik Sumsel — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis partai politiknya tetap akan menduduki kursi pimpinan DPRD OKI periode 219-2024. Artinya, parpol ini diproyeksi akan menguasai kursi parlemen DPRD OKI.

“Dari hasil laporan saksi dan intern PDIP OKI di TPS dan PPK, kami merupakan parpol yang paling banyak meraih kursi legislatif,”ucap Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto SH., MH., kepada wartawan ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/4).

Abdi mengklaim sejumlah caleg DPRD OKI seperti didapil 1 meraih 2 kursi, 2-3 kursi di Dapil III, dan Dapil II, IV dan V masing masing 1 kursi.

“Jadi minimal kami meraih 7 kursi, namun masih ada peluang untuk mendapatkan 8 kursi,”tuturnya.

Kendatipun hasil ini menurun dibandingkan dengan hasil Pemilu 2014 lalu sebanyak 9 kursi parlemen, namun pihaknya tetap mengklaim meraih kursi terbanyak di DPRD OKI.

“Insha Allah, kami tetap mendapatkan kursi terbanyak di DPRD OKI,”jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu perhitungan suara manual yang akan dilakukan KPUD OKI beberapa hari ke depan.

“Namun kami tetap optimistis hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan data yang kami pegang,” kata Abdi seraya mengatakan adapun faktor menurunnya perolehan kursi legislatif disebabkan adanya Pilpres 2019 dan adanya parpol baru serta munculnya caleg baru yang memiliki ability mumpuni.

Sementara itu, Ketua KPUD OKI Deri Siswadi S.IP., MSi kepada wartawan mengatakan, pihaknya baru akan melakukan perekapan suara di tingkat KPUD pada akhir April atau bulan Mei mendatang. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *