Pecah Ban, Truk Engkel Muatan Bahan Bangunan Terguling di Jalan Soekarno Hatta | Detik Sumsel
Pemprov
Truk engkel mengalami Laka tunggal di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukarami Palembang

Pecah Ban, Truk Engkel Muatan Bahan Bangunan Terguling di Jalan Soekarno Hatta

Palembang, Detik Sumsel — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukarami Palembang Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam Laka ini truk engkel dengan nomor polisi BG 8160 IK bermuatan bahan bangunan terguling tepat ditengah pembatas jalan setelah ban belakang sebelah kiri pecah.

Panit Lantas Polsek Sukarami Palembang, Ipda Darwin Faisal mengatakan kecelakaan berawal dari truk engkel bermuatan bahan bangunan ini melaju dari simpang bandara melaju ke arah Musi II. Tiba di TKP ban belakang sebelah kiri pecah menyebabkan mobil hilang kendali lalu terguling di median jalan.

“Ban mobil truk pengangkut bahan bangunan itu pecah ban, lalu karena hilang keseimbangan mengakibatkan membuat truk oleng jatuh terguling di median jalan,” ujar Darwin, Rabu (9/12/2020).

Dari hasil olah TKP, peristiwa ini murni Laka tunggal yang disebabkan pecahnya ban truk secara mendadak, bukan karena human error seperti mengantuk.

“Bukan karena ngantuk, disebabkan ban nya pecah sehingga truk terbalik sehingga menabrak pembatas jalan dan menyebabkan pohon yang berada di median jalan itu rusak. Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, sopir truk Muhamad Samsir (38) mengakui bahan bangunan yang diangkutnya akan diantarkan ke Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Saat mobil sedang melaju tiba tiba pecah ban nya pak. Tidak korban luka pak Alhamdulillah,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Ada Kekerasan, Polisi Bongkar Makam Madon untuk Dioutopsi

Palembang, Detik Sumsel — Satreskrim Polrestabes Palembang mendatangkan dokter forensik untuk membongkar makam Madon (14) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *