Pecahan Uang Rp 5.000 dan Rp 10.000 Banyak Diminati | Detik Sumsel
Detik

Pecahan Uang Rp 5.000 dan Rp 10.000 Banyak Diminati

Palembang, Detik Sumsel – Menghadapi Natal dan tahun baru, Bank Syariah Indonesia (BSI) mempersiapkan uang pecahan kecil (UPK) untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang kecil di Nataru ini.

Dinataru kali ini, BSI mempersiapkan dana sebesar Rp 20 miliar. Uang Rp 20 milkad dalam bentuk uang pecahan kecil ini dialokasikan di 16 kantor cabang BSI, 15 kantor di Palembang dan 1 cabang Indralaya.

Uang pecahan kecil ini disediakan mulai dari pecahan Rp2.000 sampai dengan pecahan Rp 20.000.

Area Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang, Luthfi Bukhari mengatakan kebutuhan uang pecahan kecil saat Natal lebih sedikit permintaanya jika dibanding Lebaran.

Penukaran uang pecahan kecil bisa dilakukan nasabah BSI setiap hari dan non nasabah setiap Rabu untuk UPK baru.

“Uang pecahan Rp5.000 dan pecahan Rp10.000 paling banyak diminati nasabah, karena pecahan ini tidak hanya digunakan untuk angpau tapi juga banyak digunakan untuk buke uang yang sekarang lagi banyam diminati nasabah.”kata Luthfi ketkma dibincangi detiksumsel, Rabu (29/12)

Sementara itu Pemimpin BNI Wilayah 03 Palembang Agung Kurniawan mengatakan menyambut libur Natal dan tahun Baru BNI tentunya melakukan restocking mesin ATM dan memastikan uang selalu tersedia dengan melakukan monitoring secara ketat, dan telah menyiapkan tambahan uang tunai untuk kebutuhan ATM dan Operasional tersebut.

Disiapkan kurang lebih Rp 250 M untuk kota Palembang dan akan ditambah apabila dibutuhkan.

Operasional untuk Natal dan Tahun Baru. Bank BNI tetap beroperasi secara normal Senin-Jumat karena libur Natal dan Tahun baru Sabtu.

Dikarenakan libur Natar dan Tahun Baru jatuh pada hari Sabtu seperti hari libur mingguan biasa maka sampai saat ini BNI tidak melakukan pembukaan outlet untuk transaksi reguler pada hari Libur Natal dan Tahun Baru tersebut.

Selama libur Natal dan tahun baru
nasabah dapat memanfaatkan layanan e-channel BNI seperti mesin Digi CS untuk pembukaan rekening dan penggantian kartu debit, mesin tarik setor tunai untuk melalukan penarikan ataupun setoran ke rekening nasabah serta mobile banking, SMS Banking maupun Internet Banking untuk transaksi transfer, pembayaran, pembelian dan berbagai macam transaksi lainnya selama 24 Jam.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital

Palembang, Detik Sumsel- Telkomsel memastikan keberlanjutan peta jalan transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *