Pecinta Alam Wajib Coba Ini, “Hidden Gem” di Kota Palembang

Wisata Kampung Gelam

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Senin 5 Desember 2022, Tim Detik’s Muda berkesempatan mengunjungi tempat yang sedang hangat diperbincangkan oleh kawula muda khususnya para pecinta alam. Di mana lagi kalau bukan Wisata Kampung Gelam.

Perjalanan yang sangat asyik, hanya berjarak sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, kami tiba ke tempat yang mengusung konsep private ground, sebuah tempat yang berbeda dengan tempat berkemah lainnya di Sumatera Selatan.

Diiringi hujan rintik sore hari, kami ditemani M. Wiratama Endika, pengelola kawasan sekitar delapan hektare untuk mengelilingi tempat yang eksotis ini. Sembari berjalan menyusuri, pria yang akrab dipanggil Wiwa ini bercerita awal mula tempat ini berdiri.

“Awalnya tempat ini merupakan kebun koleksi herbal Mitra Dulur Sejahtera atau MDS,” ujarnya.

Dibangun sekira tahun 2014 silam, awalnya Kampung Gelam hanya diperuntukkan bagi para mahasiswa, pelajar, dan kalangan tertentu untuk mengenal tanaman herbal serta tanaman endemik lainnya. Namun di 2019, Wiwa melihat potensi besar yang dimiliki tempat ini, sebuah objek wisata berbasis alam dan kearifan lokal.

Wisata Kampung Gelam

Komentar