PEDAS CEK Offroad 2022 Salurkan Bakat bagi Penggemar Otomotif

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Peringatan lima tahun dibentuknya Jip Palembang Nian Sriwijaya (JPNS) gelar Palembang Emas Darussalam (PEDAS) Ceria Elok dan Kompak (CEK) Offroad 2022 yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang bertempat di Sirkuit Pangkalan Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH), Sabtu (24/9/2022).

Dalam hal ini Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru membuka langsung PEDAS CEK Offroad 2022 dimana dalam sambutannya menuturkan dengan bangga menyambut gembira peserta dari penjuru nusantara yang mengikuti offroad.

“Kegiatan ini berguna menyalurkan bakat-bakat bagi seluruh penggemar otomotif khususnya Offroad, Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terimakasih,” ungkap Deru.

Di tempat yang sama, Ketua Umum JPN Sriwijaya sekaligus mantan sekretaris daerah kota Palembang, Harobin Mustofa atau sering disapa dengan Cek Robin menerangkan bahwa event dilaksanakan lebih luas dan terbuka di mana peserta terdiri dari Jambi, Lahat, Muara Enim, Tanjung Enim, OKU, Palembang dan sebagainya.

Baca Juga :   Peringati HUT PAN Ke-24, Partai PAN Sumsel Adakan Jalan Santai

“Total peserta ada 59 dimana 40 pesertanya dari VIP dimana VIP yang mendapat jalur berbeda, kalau peserta biasa naik turun tebing namun kalau VIP tidak,” terang Harobin.

Harobin menjelaskan bahwa track dalam offroad dibagi menjadi dua yakni track A dan track B dimana 30 peserta ke track A dan 29 peserta melalui track B.

Untuk memenangkan hadiah utama yang berupa mobil Jimny Katana peserta harus menyelesaikan dua track yakni track A Dan B serta tim tidak boleh berkurang, selain mobil terdapat hadiah motor dan doorprize lainnya.

Baca Juga :   Ini Keterangan Kanit Pidum AKP Robert Shihombing Soal ODGJ Yang Mengamuk

“Kalau tiga tim masuk maka tiga tim keluar kalau berkurang maka tidak masuk hitungan,” tukasnya.

Pihaknya berharap agar pemerintah dan stakeholder lainnya dapat mendukung kegiatan offroad setiap tahun dapat dilaksanakan sebagai rutinitas. (laras/pet)

Iklan Detik Sumsel

Komentar