Peduli Covid-19, Astra Motor Gelar Donor Darah Konvalesen | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Peduli Covid-19, Astra Motor Gelar Donor Darah Konvalesen

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi Covid – 19 di Palembang, Astra Motor Sumsel menggelar kegiatan Donor Plasma Konvalesen yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Palembang pada Rabu, 18 Agustus 2021 lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor PMI Palembang tersebut diikuti oleh pendonor plasma konvalesen. Plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien covid – 19 yang telah sembuh dan akan diproses sebelum diberikan kepada pasien atau penderita

Dalam pelaksanaannya, pendonor dapat memberikan donor plasma dengan syarat berusia 18 tahun keatas, sudah pernah terkonfirmasi positif dan telah sembuh dengan menunjukkan bukti berupa hasil PCR.

Baca Juga :   Secara teknis, Tabung Gas Elpiji 3 kg Tidak mungkin bisa meledak

Untuk selanjutnya hasil donor plasma tersebut akan diberikan pada pasien yang masih sakit sebagai bentuk terapi pengobatan Covid – 19 menggunakan plasma darah pasien yang telah sembuh.

Parts Manager Astra Motor Sumsel, Nehemia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Astra Motor Sumsel untuk ikut membantu tingkat kesembuhan Covid -19 di kota Palembang khususnya.

“Melihat dampak positif dari kegiatan ini, rencana kedepan kami akan bekerjasama dengan UTD PMI Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan kegiatan serupa,” ujarnya melalui rilis, Minggu (22/08).

Baca Juga :   Kembali Terbang Tiap Hari ke Bangka Belitung

Melalui kegiatan donor plasma ini, tambah Nehemia Astra Motor Sumsel juga ingin menunjukkan upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi virus covid – 19.

“Kami berharap kegiatan ini ikut membantu banyak masyarakat yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari covid – 19. Bersama Honda, #SatuHatiKitaPeduli.” tutup Nehemia. (May/REL)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Harga Avtur Naik,Tiket Palembang-Pangkalpinang Jadi Rp600 Ribu Lebih

Palembang, Detik Sumsel — Terhitung sejak awal bulan yang lalu, tarif tiket pesawat naik sebesar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.