Peduli, Kasatlantas Ini Sengaja Borong Pisang dan Sayur | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sandi Putra, S.IK, saat memborong jualan sayur dan buah salah satu warga Kota Sekayu, Rabu (14/7)

Peduli, Kasatlantas Ini Sengaja Borong Pisang dan Sayur

Sekayu, Detik Sumsel – Tidak setiap pejabat atau seseorang yang memiliki jabatan, peduli dengan lingkungan sekitar. Tetapi sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi pria yang saat ini menjabat Sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Musi Banyuasin.

Ya, dia adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sandi Putra, S.IK, bagaimana tidak, ditengah kesibukkannya dalam pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) local di Kota Sekayu, sore tadi, saat melihat sorang wanita paruh baya yang sedang mendorong gerobak jualan yang berisikan beberapa buahan dan sayuran, langsung saja dihampiri kemudian diborong jualaannya.

“Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan penyekatan dibeberapa ruas jalan, dalam Kota Sekayu, semenjak diberlakukannya PPKM lokal, salah satunya di sekitar Gelanggang Remaja, Disaat yang sama melihat ada ibu sekitar usia 55 tahaun, yang berjualan dengan mendorong gerobak. Ketika didekati, ternyata menjual pisang dan sayur,” kata Sandi, Rabu (14/7)

Baca Juga :   SMKN 2 OKU Kunjungan Industri ke SMKN 1 Muara Enim

Sandi menceritakan, melihat barang dagangan yang masih ada, dan sulitnya kondisi disaat pandemi dalam mencari rezeki khususnya bagi sejumlah pedagang kecil. Maka dengan spontan, , dagangan ibu itu diborong.

“Sempat bercerita dengan ibu tersebut, dan berdasarkan penuturannya, ibu itu terpaksa berjualan karena dampak dari pandemi yang telah terjadi memasuki tahun kedua, yang berdampak dengan pendapatannya, apalagi dirumahnya saat ini sudah kehabisan beras. Sehingga dirinya harus berjualan, dan kita dari Satlantas Polres Muba juga tak ketinggalan memberikan imbauan giat PPKM saat ini dilakukan,” jelasnya.

Baca Juga :   KKN di Desa Pamah, Mahasiswa STIE Serelo Bantu Petani Pasarkan Cabe

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Danki 1 Sat Brimob Ogan Ilir itu juga, mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Muba, khususnya Kota Sekayu untuk selalu terapkan berharap masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan, dan melakukan gerakan 6M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jangan lupa untuk menjaga keteraturan makan dan imun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutup bapak tiga anak ini. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *