Peduli Legiun Veteran, Group Astra Beri Bantuan Kursi Roda | Detik Sumsel
Pemprov

Peduli Legiun Veteran, Group Astra Beri Bantuan Kursi Roda

Palembang, Detik Sumsel – Astra group melalui gerakan #semangat saling bantu untuk sesama terutama yang terkena efek pandemi Covid-19, Astra mengajak para karyawannya untuk saling posting semangat saling bantu.

Nantinya setiap postingan hastek saling banfu tersebut akan dikonfirmasi dengan satu paket bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak covid.

Untuk Palembang sendiri menurut Ketua Group Astra Palembang, Ahmad Ali Hanafiah, bantuan akan diberikan secara bertahap kepada warga yang membutuhkan.

“Hari ini kita berikan bantuan berupa kursi roda yang diberikan kepada para legiun Veteran, yang sudah berjasa untuk merebut kemerdekaan,” jelas Ali disela – sela kegiatan pemberian bantuan pada veteran, Senin (23/08).

Ditambahkannya, sebelum memberikan bantuan kursi roda, pihaknya sudah terlebih dahulu mendatangi lokasi dan menayakan kebutuhan apa yang diperlukan mereka. Untuk para legiun Veteran ini mereka membutuhkan kursi roda.

“Kita harapkan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka, karena rata-rata mereka membutuhkab kursi roda. Ya, meski belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan mereka, tapi setidaknya bisa membantu para penjuang kita dan kami berharap ini nantinya bisa berkelanjutan,” kata Ali.

Dikatakannya, ini bukan merupakan CSR dari Astra Group, tapi ini merupakan hasil urunan dan inisiatif dari anggota group Astra Palembang.

Ditambahkannya, bantuan ini tidak hanya ini saja, tapi Group Astra sudah memiliki beberapa agenda dan program untuk membantu masyarakat, diantaranga rencana pembagian lebih kurang 400 paket sembako untuk warga dan juga bantuan kepada para ojek online misalnya kerjasama dengan honda motor dalam bentuk servis gratis bagi para ojek online.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Palembang, Kol Inf Purn Hasyim Husni HM mengatakan, pihaknya sangat senang sekali mendapatkan bantuan kursi roda ini.Kursi roda ini akan diletakkan disini dahulu dan akan diberikan kepada para veteran yang memang sangat membutuhka kursi roda ini.

Dikatakannya, saat ini para veteran hanya tinggal 29 orang yang masih hidup. “Ya, nanti kita akan berikan kepada veteran yang benar benar membutuhkan,” jelas mantan anggota pasukan perdamaian dunia pertama kali mewakil Indonesia ini. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Telkomsel dan Zoom Kalaborasi Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual

Palembang, Detik Sumsel – Telkomsel bersama Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) hari ini mengumumkan kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *