Pekerjaan Pengecoran Selesai, Satgas TMMD Laksanakan Pencopotan Bekisting | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pekerjaan Pengecoran Selesai, Satgas TMMD Laksanakan Pencopotan Bekisting

Pati, Detik Sumsel – TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini pada pekerjaan pembangunan jalan betonisasi sepanjang 1.450 meter yang menghubungkan antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum untuk pengecoran beton telah selesai penggarapannya.

Namun untuk bekisting yang blom dicopot hari ini satgas TMMD dibantu masyarakat melaksanakan pencopotan papan bekisting dan kemudian dikumpulkan disimpan kembali. Jum’at (09/07/2021).

Dikatakan oleh Serda Sukron Ma’mun anggota yang tergabung satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati jika kemaren sore untuk pengecoran jalan betonisasi telah selesai penggarapannya. Untuk bekisting beton hari ini sudah dapat dicopot atau bongkar karena beton sudah dinyatakan kuat.

Baca Juga :   TMMD Wujud Operasi Bhakti TNI Pada Negeri

“Dalam pencopotan papan bekisting kita harus melihat terlebih dahulu ciri-ciri beton yang sudah kuat, bila kekuatan beton dirasa sudah mumpuni maka papan bekisting sudah dapat dibuka,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya bahwa pengecoran beton yang dinyatakan selesai masih ada pentahapan yang harus dilalui, yaitu perawatan beton. Yaitu dengan perawatan secara berkala dilakukanya penyiraman pada beton maka akan didapatkan kualitas beton kuat dan tidak timbul cracks tentunya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *