Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Gadis Ini Diciduk Polisi | Detik Sumsel
BNI"
Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Gadis Ini Diciduk Polisi

Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Gadis Ini Diciduk Polisi

Pagaralam, Detik Sumsel – Seorang gadis belia salah satu pengelola karaoke di Kota Pagaralam, diamankan anggota Sat Reskrim Polres Pagaralam. Ia diduga mengeksploitasi secara ekonomi atau mempekerjakan anak di bawah umur.

Pelaku Helizan Alias Serli (23), warga Air Perikan RT 02 RW 01 Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, berhasil diamankan di salah satu karaoke di Talang Jawa, Rabu (9/6) sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk melalui Paur Humas Polres Pagaralam, Ipda Paino mengungkapkan, pengungkapan kasus eksploitasi anak tersebut berawal dari adanya laporan dari masyarakat di tempat karaoke yang kerap menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dengan minuman keras, musik kencang, dan dirasa menganggu.

“Untuk menghindari masyarakat bertindak sendiri maka Kapolres Pagaralam langsung memerintahkan Kasat Reskrim dan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terhadap tempat karoke tersebut,” ujarnya.

Sambung Paino, dengan perintah tersebut maka Kasat Reskrim segera membentuk tim untuk lidik, maka pada hari Selasa (09/06) sekitar pukul 23.30 WIB dilakukan penggrebekan tempat karaoke tersebut. Didapati para saksi yang bekerja sebagai pendamping lagu untuk para tamu dan menjual minuman keras di dalam tempat karaoke tersebut, sehingga pemilik dan pegawai di bawah umur dibawa ke Polres Pagaralam untuk dilakukan proses hukum.

“Dari lokasi selain mengamankan pelaku, kita juga mengamankan beberapa barang bukti (BB), yaitu 15 botol minuman miras serta perangkat elektronik karaoke. Untuk pelaku sendiri saat ini sudah kita amankan di Mapolres Pagaralam untuk dimintai keterangan,” ujarnya. (Rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *