Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 0718/ Pati | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 0718/ Pati

Pati, Detik Sumsel – Dalam rangka kegiatan TMMD sasaran Non fisik tahun 2021, anggota satgas TMMD Kodim 0718/ Pati beserta beberapa orang bidan desa, kader posyandu, dan pengurus PKK melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di lokasi TMMD ke-111 di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Selasa (13/07/2021).

Pasiter Kodim 0718/ Pati Kapten Inf Kusmiarto mengatakan Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0718/ Pati ini memiliki dua sasaran yang harus dicapai, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik dari kegiatan TMMD adalah membangun jalan rabat beton sepanjang 1.450 meter, dengan lebar 2.6 meter, dan tebal 17 centi meter,perehapan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 18 unit dan perehapan tempat ibadah Masjid dan Mushola. Sementara itu untuk sasaran non fisik salah satunya dilaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Pelaksanaan kegiatan TMMD ini adalah sebagai wujud pengabdian TNI untuk negeri.

Baca Juga :   Terimakasih Bapak Danrem Impian Kami Untuk Memiliki Rumah Layak Huni Bisa Terwujud

Saat kegiatan pelayanan KB gratis dimulai, terlihat ibu-ibu warga Desa Tamansari antusias antri untuk mendapatkan pelayanan KB secara gratis. Menurut bidan yuliatun, Amd., Keb, yang saat itu bertugas mengatakan bahwa kegiatan pelayanan KB gratis ini berjalan dengan lancar, beberapa akseptor KB seperti IUD dan implant sudah berhasil dipasang pada ibu-ibu yang masih berusia subur.

“Kapten Inf Kusmiarto menambahkan selama pelaksanaan kegiatan ini, anggota satgas TMMD Kodim 0718/ Pati beserta bidan, kader posyandu, dan pengurus PKK tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 mengingat saat ini masih dalam masa pandemic,”ujar Kapten Inf Kusmiarto.

Baca Juga :   Angkong Tak Berhenti untuk Angkut Adonan Semen
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *