Pelaku Pembunuhan Bocah 11 Tahun Berhasil Ditangkap, Ternyata Pelaku Tetangga Sendiri

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja,Detiksumsel.com – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil mengamankan MS alias Mamad pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia di Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat yang terjadi pada sabtu (24/9/2022).

Pelaku diamankan Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU pimpinan Kanit Pidum IPDA Bustami pada Senin (26/9/2022) di Jalan Lintas Sumatera, saat hendak melarikan diri, parahnya ternyata pelaku adalah tetangga  korban dan masih berumur 17 tahun.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK di dampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hilal Adi Imawan SIK beserta Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH saat menggelar press release di halaman Mapolres OKU mengatakan Pelaku tega menghabisi nyawa Korban RR yang masih berumur 11 tahun lantaran pelaku dipergoki oleh korban  mencuri HP dan uang Rp500 ribu dirumah korban.

Kronologi kejadian dituturkan Kapolres, bermula ketika pelaku sedang berada di panglong kayu sebelah rumah korban, kemudian pelaku membuang air kecil ke arah belakang rumah korban dan mendapati pintu rumah bagian belakang korban terbuka.

“Melihat kesempatan tersebut, pelaku masuk kerumah korban melalui pintu dapur, saat itu korban keluar dari kamar dan memergoki pelaku,” tuturnya

Pelaku yang melihat korban hendak berteriak, kemudian mengambil sepotong kayu bulat yang terletak di dalam dapur rumah korban dan memukul korban.

Korban sempat berteriak dan menangis serta berlari ke arah depan rumah namun dikejar oleh pelaku dan kembali memukul kerah leher dan kepala korban sehingga korban tergeletak.

Melihat korban tegeletak pelaku kemudian mengambil HP dan uang tunai senilai Rp500ribu dan melarikan diri.

“Korban sempat dibawa kerumah sakit dan setelah dua hari kemudian dinyatakan meninggal dunia,” bebernya.

Dari kejadian itu diamankan barang bukti berupa sepotong kayu yang digunakan pelaku untuk memukul korban, uang sebesar Rp 128.000,-. Baju kaos dan celana pendek, serta Hp dan kotaknya. “Pelaku kita jerat pasal 365 dengan ancaman 15 tahun penjara,” tandasnya. (Fei).

Komentar