Pelaku Pencuri Dompet Kembalikan Identitas Korban, Uang dan Dompet Tidak Ada Lagi | Detik Sumsel
BNI"
Rekaman CCTV pelaku pencurian dompet milik karyawan toko besi

Pelaku Pencuri Dompet Kembalikan Identitas Korban, Uang dan Dompet Tidak Ada Lagi

Palembang, Detik Sumsel — Seorang karyawan toko Besi di kawasan Sukawinatan, Sukarami Palembang menjadi korban pencurian Senin 1 November 2021 kemarin. Dompet miliknya yang ditaruh didalam toko digasak pelaku. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang didalam toko. Kejadian inipun menjadi viral setelah rekaman video diunggah ke media sosial.

“Waktu kejadian siang sekitar pukul 10.30 WIB saat toko dalam keadaan sepi. Pelaku masuk kedalam toko lalu mengambil dompet dalam tas saya. Semua gerak – gerik pelaku terekam CCTV,” kata korban Anjeli Antini saat ditemui wartawan Rabu (3/11/2021).

Anjeli menjelaskan ciri – ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV pelaku memakai jaket warna hijau, baju baju biru celana cream dan menggunakan topi. Pelaku datang dengan sepeda motor lalu memarkirkan motor nya di depan toko lalu pelaku masuk dan mendekati tas.

“Berdasarkan rekaman CCTV pelaku mengambil dompet yang ada didalam tas saya, setelah mengambil pelaku langsung keluar,” katanya lagi.

Saat kejadian korban Anjeli sedang berada dibelakang toko sehingga tidak mengetahui pelaku masuk kedalam toko. Korban baru mengetahui dompetnya hilang setelah melihat tasnya sudah berantakan.

“Saya melihat dompet saya di Facebook OLX Jual Beli Palembang. Pelaku menuliskan kata-kata, ditemukan tercecer KTP elektronik kartu vaksin, ATM dan lain-lain, harap hubungi nomor handphone yang tertera,” ungkapnya.

Dirinya langsung menghubungi, namun baru ada respon pukul 19.00 WIB. “Malamnya sekira jam 7 malam di balas pelaku, dan dia menyuruh mengambil dompet saya di kawasan PTC Mall kota Palembang,”katanya.

Korban kemudian mendatangi pelaku bersama ayahnya. “Setiba di TKP saya melihat pelaku persis di CCTV, mulai dari baju celana hingga topinya belum diganti, saya kemudian mengatakan kamu yang ambil dompet saya dan aksinya terekam CCTV, lantas pelaku mengakui perbuatannya,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Anjeli, pelaku saat itu langsung minta maaf. Pelaku nekat mengambil dompetnya karena tidak bekerja dan tidak mempunyai uang.

“Pelaku hanya mengembalikan kartu-kartu identitas sedangkan uang Rp 50 ribu serta dompet saya sudah dibuangnya, karena kasihan lantas saya maafkan dan saya dan ayah saya pergi,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *