Pelaku Pengancaman Kasir Toko Pakaian Diringkus, Ternyata Resedivis Sudah Lima Kali Masuk Penjara | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Jailani pelaku pengancaman kasir toko pakaian yang berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II Palembang

Pelaku Pengancaman Kasir Toko Pakaian Diringkus, Ternyata Resedivis Sudah Lima Kali Masuk Penjara

Palembang, Detik Sumsel — Gerak cepat dilakukan anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II sehingga berhasil meringkus Jailani (38) pelaku dan penganiyaan terhadap seorang kasir toko pakaian di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Kelurahan 35 ilir Kecamatan Ilir Barat II yang aksinya menjadi viral di media sosial Instragram Minggu (24/1/2021) kemaren.

Jailani (38) tidak berkutik saat ditangkap Tim Buser Polsek Ilir Barat II Palembang, Senin (25/1/2021) di kediaman nya diwilayah Gandus.

Dalam video viral di media sosial tersangka Jailani masuk kedalam toko membeli barang namun saaat keluar tersangka tidak mau membayar barang dengan cara mengancam kasir menggunakan senjata tajam jenis parang.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol M Ihsan membenarkan pihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku pengancaman di sertai penganiyaan menggunakan senjata tajam jenis pedang yang korbannya seorang kasir toko.

“Dari rumah pelaku polisi menyita barang bukti baju topi dan Sajam yang digunakannya. Modus pelaku datang ke toko terus membeli beberapa pakaian, setelah memilih pakaian pelaku ke kasir namun hanya membayar Rp50 ribu,”ujarnya.

Saat itu total barang yang dibeli tersangka sebesar Rp 350 ribu. Namun tersangka hanya membayar Rp 50 ribu sehingga korban menolak nya. Pelaku pun marah dan mengancam dengan Sajam yang dibawanya dari rumah.

Pelaku marah dan langsung mengeluarkan pedang dari pinggang kanan dan menebas tangan korban. Tapi senjata tersebut terbalik oleh pelaku korban pun mengalami memar di bagian lengan kanan,”tuturnya.

Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II menangkap pelaku setelah memeriksa saksi saksi dan melihat ciri ciri pelaku melalui rekaman CCTV. “Pelaku ditangkap dikediamannya tanpa perlawanan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas dia.

“Pelaku juga diketahui sudah lima kali masuk penjara dan yang ini keenam kali mausk penjara, Pelaku pun kami kenakan pasal 335 KHUP ancaman penjara di atas 5 tahun,” tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pipa Minyak Mentah Adera Bocor, Ini Penjelasan Pertamina

PALI, Detik Sumsel- Lagi-lagi pipa minyak mentah bocor milik Pertamina Hulu Rokan ( PHR) Regional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *