Pelaku Usaha Berharap PPKM Tidak Diperpanjang Lagi | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Pelaku Usaha Berharap PPKM Tidak Diperpanjang Lagi

Palembang, Detik Sumsel – Rencana perpanjangan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari sebelumnya akan berakhir besok (23/08) mendapatkan tanggapan dari pera pelaku usaha.

Palaku usaha berharap PPKM level 4 yang akan berakhi besoj 23 Agustus tidak lagi diperpanjang ke depan karena akan berdampak pada sektor ekonomi.

Daya beli masyarakat saat ini turun karena dampak pandemi khususnya kebijakan PPKM.

Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Hadi Maryanto mengatakan penjualan mobil turun 15 persen dampak PPKM.

Padahal saat ini masih ada program PPNBM namun belum bisa mendongkrak penjualan karena masyarakat memilih mempioritaskan memenuhi kebutuhan utama di masa pandemi.

Baca Juga :   Astra Motor Sumsel Gelar Safety Riding Education Special Hari Ibu bersama IPEMI

“PPKM ini hanya memperbolehkan sektor esensial saja beroperasi sementara itu sektor lainnya dibatasi beroperasi sehingga berdampak terhadap produktifitas dan kinerja,”Jelas Hadi disela – sela kegiatan pembagian sembako TAG bagi warga sekitar, Minggu (22/08).

Hadi berharap PPKM dibuka namun masyarakat tetap diminta beraktivitas dengan tetap menerapkan prokes ketat sehingga ekonomi tetap berjalan dan penangan pandemi juga berjalan beriringan.

Sebagai bentuk kepedulian TAG terhadap warga yang terdampak pandemi, pihaknya memberikan bantuan sembako dan masker pada warga yang berhak membutuhkan.

Sebanyak 1000 paket sembako dibagikan TAG bagi masyarakat sekitar kantor TAG baik di Palembang , Prabumulih , Muaraenim dan Lubuk linggau.

Baca Juga :   Gelar Media Gathering, Bank Sumsel Babel Perkenalkan Program "BSB Lur"

Donasi ini merupakan bantuan ke tiga kalinya. Sebelumnya juga sempat dibagikan donasi paket sembako dan masker yang juga dibagikan bagi warga sekitar kantor TAG yang terdampak pandemi.

“Donasi ini bagian CSR TAG yang dibagikan bertepatan dengan HUT Toyota dan juga HUT RI dan semoga bermanfaat meringankan beban warga terdampak pandemi,” katanya.

Dikatakanya, Warga yang menerima paket sembako ini semuanya sudah mendapatkan kupon terlebih dahulu. Pembagian kupon ini sebagai bentuk antisipasi terjadibya kerumunan warga saat pembagian paket sembako. (May)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Harga Avtur Naik,Tiket Palembang-Pangkalpinang Jadi Rp600 Ribu Lebih

Palembang, Detik Sumsel — Terhitung sejak awal bulan yang lalu, tarif tiket pesawat naik sebesar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.