Pelanggan Menunggak Tagihan PDAM Akan Ditertibkan | Detik Sumsel
Detik
Ilustrasi

Pelanggan Menunggak Tagihan PDAM Akan Ditertibkan

Baturaja, Detik Sumsel – PDAM Tirta Raja OKU akan melakukan penertiban terhadap pelanggan yang menunggak pembayaran, hal ini dikatakam Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM Elfanco Senin (27/12/2021).

Dikatakan Fanco penertiban pelanggan yang menunggak itu rencananya akan dilaksanakan pada awal Januari tahun 2022 mendatang yang melibatkan tim gabungan dan pihak yang berwajib.

“Kita sudah mensosialisasikan perihal penertiban ini kepada seluruh pelanggan melalui surat edaran yang ditembuskan Ke Camat, Lurah/Kades serta RT/RW,” ucapnya.

Penertiban ini dilakukan lanjut Fanco lantaran semakin meningkatkan jumlah kehilangan air dan tunggakan tagihan pelanggan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pelanggan PDAM Tirta Raja OKU yang memiliki tunggakan rek Air 3 bulan atau lebih untuk segera menyelesaikan dan membayar tunggakan itu agar terhindar dari pemutusan,” hiimbaunya.

Disebutkan Fanco per 25 Desember 2021 total pelanggan PDAM yang menunggak sebanyak 5.519 pelanggan dengan jumlah tunggakan hampir Rp 5 Milyar. “Masih banyak pelanggan yang menunggak,” imbuhnya.

Tunggakan pelanggan itu sebagian besar terdapat di dalam Kota Baturaja sekitar 4 ribu lebih dengan total tunggakan mencapai Rp 4 Milyar lebih. Kemudian Kecamatan Lubuk Batang pelanggan yang menunggak sekitar 199 pelanggan dengan tunggakan sekitar Rp 300 juta dan Kecamatan Lubuk Raja sebanyak 507 pelanggan dengan tunggakan sekitar Rp 200 juta lebih.

“Kembali kita himbau agar segera mengurus dan membayar tunggakan tersebut, bagi pelanggan lainnya silahkan bayar Rek tagihan PDAM tepat waktu sebelum tanggal 20 agar tidak terkena denda, pembayaran bisa di lakukan di mitra PDAM Tirta Raja OKU seperti Kantor POS, Agen Pos Pay, Indomaret, Alfamart atau melalui Bank Sumsel,” tandasnya. (Fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *