Pelantikan Dua Calon Anggota PPS Ditunda, Ini Kata KPU Musi Rawas

Iklan detik Sumsel

Muara Beliti, Detiksumsel.com –Β Sebanyak 2 orang calon anggota panitia pemungutan suara kabupaten Musi yang lolos test wawancara ditunda pelantikannya oleh komisi pemilihan umum (KPU) Musi Rawas.

Pasalnya kedua calon anggota PPS ini diketahui sebelumnya ada yang mengundurkan diri dan ada juga laporan aduan masyarakat.

Syarifudin, S.E.,M.M. selaku anggota KPU Mura Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan bahwa KPU Musi Rawas telah melaksanakan giat pelantikan anggota PPS tingkat desa untuk pemilu 2024.

“Pada hari ini kami dari KPU Musi Rawas melaksanakan giat pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) sebanyak 595 anggota yang tersebar dilingkungan kabupaten Musi Rawas,” ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Masih kata Syarifudin bahwa KPU Musi Rawas menunda dua orang calon anggota PPS.

“Dan ada 2 orang anggota yang terpaksa kami tunda dulu pelantikan,dikarenakan kami mendapatkan laporan bahwa kedua calon anggota PPS ini ada yang mengundurkan diri serta ada juga karna adanya aduan masyarakat,” ujar Syari

Saat disinggung persoalan langkah apa yang harus dilakukan oleh KPU Mura dirinya membeberkan akan melakukan pleno.

“Terkait masalah tertundanya pelantikkan untuk dua calon anggota ini, maka kami akan segera melakukan rapat pleno mengenai perihal ini,” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS sekabupaten Musi Rawas yang telah terpilih dan ia berharap agar dapat bekerja secara profesional dalam menyukseskan pemilu 2024..

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang terpilih dan semoga dapat bekerja secara profesional dalam menyukseskan pemilu 2024,” tutupnya.

Komentar