Pemain Diminta Lebih Semangat Berlatih | Detik Sumsel
Detik
Peserta Festival Alex Noerdin Cup dan coaching clinic berfoto bersama usai menerima sertifikat. (Istimewa)

Pemain Diminta Lebih Semangat Berlatih

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 1260 anak usia dini di Kota Palembang menerima sertifikat coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 yang bertanda tangan legenda sepakbola dunia Ronaldinho.

Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengungkapkan, melalui pemberian sertifikat kepada siswa sekolah sepakbola (SSB) tersebut, dia berharap dapat menambah motivasi agar lebih giat dalam berlatih.

“Terus tingkatkan kemampuan kalian agar dapat menjadi pemain sepakbola yang handal dan bisa berprestasi ke tingkat nasional maupun internasional. Perjalanan kalian masih panjang,”imbuhnya, pada acara silaturahmi dan penyerahan sertifikat peserta festival dan coaching clinic golden eleven Alex Noerdin Cup 2019 di Graha Sriwijaya, Palembang, Kamis (11/4) petang.

Ia mengatakan, di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel kurang lebih 7000 anak-anak usia 12 dan 14 tahun yang diberikan coaching clinic dari legenda-legenda sepakbola nasional.

Eddy melanjutkan, sertifikat coaching clinic yang dibagikan ini ditandatangani langsung oleh Ronaldinho di Brazil. “Di Indonesia hanya kalian yang memiliki tanda tangan Ronaldinho,” kata Eddy.

Sementara itu, Lury Elza Alex Noerdin yang hadir mewakili Alex Noerdin selaku Pembina AN Cup 2019 menambahkan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orangtua yang selalu mendukung anak-anaknya bermain sepakbola. Ibu-ibu saya acungkan jempol, karena sudah bisa membawa anak-anaknya menjadi bibit sepakbola. Insya Allah mereka akan menjadi atlet yang handal,” pungkasnya.(iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *