Pemasangan Kayu Blandar Harus Ekstra Teliti Dan Hati-Hati | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pemasangan Kayu Blandar Harus Ekstra Teliti Dan Hati-Hati

Pati, Detik Sumsel — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 yang sedang dilaksanakan Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, bukanya tanpa tantangan dalam pengerjaanya,berbagai hambatan dan rintangan pun harus dilalui demi suksesnya kegiatan tersebut.

Salah satu hambatan yang sangat dirasakan antara lain medan yang panas karena berada tengah persawahan. Adapun untuk hambatan dalam pengerjaan sasaran rehab rumah adalah di kala mulai mengerjakan bagian atas atau mulai pengerjaan atap,seperti yang dilakukan pada rumah Asmuri (63) yang baru saja dikerjakan pemasangan kayu pancangan atas/blandar.

Baca Juga :   Kodim Pati Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat

Dengan dimulainya pemasangan pancang atas tersebut, sebelumnya masyarakat biasanya mengadakan doa untuk keselamatan,atau warga Desa Tamansari menamainya dengan selamatan naik molo.

“Yang saat ini kita kerjakan memang sederhana dan kelihatanya tidak berbahaya,namun jangan salah,apabila tidak konsentrasi sekali terpeleset bisa jatuh,” ujar Koptu Syaiful yang sedang melakukan pemasangan tiang pancang atas tersebut. Selasa (22/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *