Pemasangan Siku Kayu Teras Rumah Mudadi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pemasangan Siku Kayu Teras Rumah Mudadi

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, dilokasi sasaran fisik bedah rumah milik Mudadi (69) warga Dusun Pandahan Rt.01 Rw.02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Kamis (8/7/2021).

Parjo (45) warga masyarakat desa Tamansari yang berprofesi tukang kayu, dan juga membantu anggota Satgas TMMD 111 melaksanakan bedah rumah milik Mudadi (69). Bapak Parjo sengaja membantu untuk mengerjakan pembangunan teras rumah. Warga yang mahir dalam pengerjaan kayu itu terpaksa harus menaiki tangga untuk pasang kayu siku teras. Agar pemasangan teras rumah menjadi mudah, maka anggota Satgas TMMD yang berada dibawah ikut membantu menaikkan kayu siku tersebut.

Baca Juga :   Setiap Hari Perangkat Desa Secara Bergantian Akan Mencatat Perkembangan TMMD 111

Tampak kedekatan anggota Satgas TMMD 111 bersama warga masyarakat memasang siku kayu untuk teras rumah bapak Mudadi warga dusun Pandahan. Bangunan induk rumah yang telah dikerjakan sebelumnya, kini tidak ada lagi cahaya yang mengintip dari celah dinding anyaman bambu, karena dinding rumah bapak Mudadi diganti dengan pasangan bata putih berplester.

“Pemasangan siku kayu teras harus sejajar, karena akan pengaruhi rangkaian kayu usuk dan reng. Untuk pengerjaannya dibutuhkan kesabaran dan ketelitian tukang kayu dengan cara menaiki tangga. Agar kuat siku kayu tersebut dipasang dengan cara menggunakan dynabolt atau baut yang dapat mengunci saat dikencangkan, “ tandas Sertu Suharsono

Baca Juga :   Evaluasi Akhir RTLH, Satgas TMMD 109 Pastikan Kenyamananan Pemilik Rumah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *