Pembacok Anggota TNI di Muba Diringkus, Motif Pembacokan Masalah Sepele | Detik Sumsel
Detik
Pembacok Anggota TNI di Muba Diringkus, Motif Pembacokan Masalah Sepele
Kasat Reskrim Polres Muba AKP Deli Haris menunjukkan barang bukti pedang yang digunakan tersangka Heriyanto untuk membacok Edi Wijayanto anggota TNI AD

Pembacok Anggota TNI di Muba Diringkus, Motif Pembacokan Masalah Sepele

Palembang, Detik Sumsel — Satreskrim Polres Muba mengungkap motif tersangka Heriyanto (35) membacok Edi Wijayanto anggota TNI AD didepan Kafe Ladies Batas Desa Kepang, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Muba pada Sabtu 28 Desember 2019 lalu didasari hal sepele karena tersangka tersinggung dengan tersangka.

Hal ini diperkuat dengan pengakuan tersangka Heriyanto dihadapan polisi setelah tersangka berhasil ditangkap Satreskrim Polres Muba di back up anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel dirumah keluarganya di Kabupaten Muara Jambi Selasa (7/1) malam.

Kasat Reskrim Polres Muba AKP.Deli Haris mengatakan korban pembacokan oleh tersangka Heriyanto merupakan Edi Wijayanto anggota TNI AD dari kesatuan Arhanud. Korban dibacok didepan Kafe Ladies Batas Desa Kepang, Kecamatan Babat Supat, Muba.

Pembacokan ini dilatar belakangi selisih paham antara korban dan pelaku saat keduanya berada di Kafe. Dari selisih paham itulah pelaku lalu mengambil pedang lalu membacok korban.

“Korban mengalami luka dibagian leher dan tangan sebelah kanan karena di bacok menggunakan pedang panjang sekitar 1 meter,”ujarnya saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Subdit III Jatanras Polda Sumsel Rabu (8/1).

Dikatakan, Deli dari hasil penyelidikan anggota mendapat informasi bahwa tersangka kabur dan bersembunyi dirumah keluarganya di Muara Jambi. “Kami Satreskrim Polres Muba dibantu anggota Jatanras semalam berhasil meringkus tersangka,”bebernya.

Sedangkan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Kompol Suryadi mengatakan kasus ini merupakan atensi dari Kapolda sehingga Jatanras menerjunkan salah satu unitnya hanya memback-Up Polres Muba dalam penangkapan tersangka.

Tersangka Heriyanto mengaku tidak tahu kalau korban yang bacok merupakan anggota TNI. “Waktu kejadian saya tidak tahu kalau dia anggota TNI, saya setelah kejadian pembacokan. Saya bacok dia karena dia marah sambil mengancam saya waktu saya memindahkan sepeda motor temannya saya,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *