Pembacok Calon Suami Mantan Pacar di OKU Diringkus Polisi | Detik Sumsel
BNI"
Istimewa

Pembacok Calon Suami Mantan Pacar di OKU Diringkus Polisi

Baturaja, Detik Sumsel — Setelah sempat menjadi buronan, Darmawan Hadi (23) warga Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang pelaku penganiayaan akhirnya diringkus Polsek Baturaja Barat.

Darmawan ditangkap karena terlibat penganiayaan dengan mencoba menebas  leher Heriyanto (29) warga Kelurahan Tanjung Agung yang tak lain adalah calon suami dari mantan pacarnya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan mengatakan peristiwa berdarah itu terjadi di jalan setapak kampung Kebun Jati Kelurahan Saung Naga, pada hari selasa 2 Januari 2018  sekitar pukul 21 WIB.

Dimana secara membabi buta  mengayunkan parang kearah leher korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka parah. “Setelah membacok leher korban tersangka langsung kabur” kata AKP Marwan, Jum’at (21/9).

Kejadian ini lanjut Marwan dilatar belakangi karena pelaku merasa sakit hati, pasalnya Elmayana yang menjadi calon istri korban merupakan pacar dari tersangka. Tersangka bahkan sempat berpesan kepada Elmayana agar membatalkan rencana pernikahannya dengan Korban.

“Korban Heriyanto ini sudah merencanakan pernikahan dengan calon istrinya Elmayana pada 7 Januari 2018, malam itu sekitar pukul 21 Wib, korban pamit pulang karena hendak membagikan undangan, namun sekitar 100 meter dari rumah calon istri, korban didatangi pelaku terjadilan pembacokan ini” Tuturnya.

Ternyata tersangka kata Marwan sudah bersiap membawa parang lalu membacok korban di bagian leher. Beruntung korban mengelak hingga lolos dari “Penggalan” tersangka. Rupanya pelaku makin kalap masih menyasar leher korban. Sesi kedua inilah parang panjang itu menyasar dagu Heriyanto, hingga memancing warga keluar rumah dan memberikan pertolongan pada korban.

Disebutkan Kapolsek, tersangka berhasil di amankan anggotanya pada kamis (20/9) di kawasan Islamic Center Baturaja berikut barang bukti parang, sepeda motor dan pakaian yang dikenakan korban saat kejadian. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Puncak Peringatan HGN dan HUT PGRI di OKU Berlangsung Hikmad

Baturaja, Detik Sumsel – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *