Pembangunan Jalan Betonisasi Akan Segera Selesai Satgas TMMD Tetap Kebut Pekerjaan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pembangunan Jalan Betonisasi Akan Segera Selesai Satgas TMMD Tetap Kebut Pekerjaan

Pati, Detik Sumsel – Dalam pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran fisik pada program TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, saat ini memasuki hari ke dua puluh tiga setelah resmi dibuka dan pembangunan jalan betonisasi sudah dikerjakan mencapai 1.350 meter dari pekerjaan yang ditargetkan sepanjang 1.450 meter. Dengan menyisakan pekerjaan 100 meter satgas TMMD tetap kebut pekerjaan tersebut dikarenakan sebagian jalan yang sudah dibangun tetap dalam perawatan. Rabu (07/07/2021).

Seperti yang dikatakan Koptu Suyanto anggota yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Kodim Pati bahwa jalan yang sebagian sudah selesai pengerjaannya supaya tidak digunakan dengan beban yang berat terlebih dahulu, dan perlu perawatan terlebih dahulu. Yaitu perawatan jalan yang sudah selesai dibangun dilakukan secara berkala selama lima hari, yaitu dengan cara di siram air sebagai tindakan menjaga kelembaban dan suhu beton agar tidak mudah retak atau timbul cracks.

Baca Juga :   Kerja Cerdas Modal Mewujudkan Rumah Impian

“Perawatan jalan betonisasi ini dilakukan paling cepat ya selama 3 hari, tetapi selama itu benton harus dalam kondisi lembab. Perawatan yang dilakukan sekarang ini agar membuat beton mempunyai daya tekanan tinggi, lebih berkualitas, lebih awet, lebih kedap air, lebih stabil dalam menyangga struktur,” terangnya.

Sementara itu Harno (45) warga Desa Tamansari yang ikut membantu pekerjaan jalan betonisasi mengatakan sangat senang sekali dengan hasil yang dicapai sampai hari ini, meskipun belum selesai sepenuhnya.

“Alhamdulillah jalan yang kami tunggu-tunggu perbaikannya sekarang sudah akan rampung pengerjaanya, terimakasih banyak bapak TNI semuanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kenangan Berfoto Bersama di Jembatan Sonosari TMMD Karanganyar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *