Pembatas Jalan di Kota Lahat Dibongkar | Detik Sumsel
Pemprov
Bagian tengah jalan di Mayor Ruslan depan Pasar lematang di bongkar, Foto Istimewa.

Pembatas Jalan di Kota Lahat Dibongkar

Lahat, Detik Sumsel – Rencana Bupati Lahat, Cik Ujang SH terkait akan merubah ruas jalan Mayor Ruslan II menjadi satu arah (One Way), bukan isapan jempol belaka. Meski rencana awal pembongkaran batas tengah jalan dikerjakan pada bulan Juni sempat tertunda, Rabu malam (25/8) bagian tengah jalan yang berada di depan Pasar Lematang sudah diratakan. Hal ini tentanda jadi titik awal berjalannya rencana tersebut.

Kian padatnya aktifitas perekonomian di jalan sepanjang 1,2 kilo meter itu, kini dirasa sudah tidak bisa menampung laju kendaraan agar bisa melintas dengan nyaman. Apalagi sisi kiri dan kanan jalan yang dijadikan area parkir, membuat jalan selebar 5 meter ditiap sisi ini kian terasa sempit untuk dilintasi. Alasan inilah yang membuat Bupati Lahat, Cik Ujang SH, berupaya mencari solusi terbaik bagi pengendara dan masyarakat.

“Jalan ini berada ditengah pusat Kota Lahat. Agar dapat mempercantik dan merubah wajah Lahat menuju Lahat Bercahaya, untuk itu perlu dilakukan penataan ulang terhadap jalan ini,” kata Bupati Lahat, beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Lahat, jalan merupakan prasarana pengangkutan darat yang penting untuk memperlancar kegiatan perekonomian. Dengan makin meningkatnya perkembangan zaman, meningkatnya usaha dan pembangunan, maka akan ikut menuntut peningkatan pembangunan jalan di suatu wilayah.

“Jalan Mayor Ruslan I dan II Kecamatan Kota Lahat ini, ikut jadi bagian dari wajah baru Kabupaten Lahat tahun 2022, menuju Lahat Bercahaya. Selain itu, dengan adanya peralihan arus, perekonomian di wilayah Isau-isau dan Talang Jawa akan hidup, karena akan banyak dilintasi pengendara,” sampai Bupati Lahat.

Sementara, Kepala Dinas PU PR, Mirza Azhari ST mengungkapkan, disini pihaknya hanya berperan untuk melakukan perataan bagian tengah jalan. Terkait jalan akan dijadikan satu arah, ranahnya Dinas Perhubungan Lahat.

“Untuk aset seperti rambu lalu lintas, lampu jalan, hingga papan baleho, sudah diamankan. Kita hanya bertugas lakukan peratakan pembatas di bagian tengah jalan,” terang Mirza, Kamis (26/8). (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *