Pembentukan Karakter Untuk Bela Negara Sebagai Modal Dasar Yang Sangat Dibutuhkan | Detik Sumsel
Pemprov

Pembentukan Karakter Untuk Bela Negara Sebagai Modal Dasar Yang Sangat Dibutuhkan

Pati, Detik Sumsel – Kodim 0718/Pati terus gencarkan kegiatan Sosialisasi serta penyuluhan pembentukan karakter dan bela Negara. Kali ini memanfaatkan momentum program TNI manunggal membangun desa (TMMD) regular 111 yang digulirkan di desa Tamansari kecamatan Jaken.

Ini merupakan termasuk dalam kegiatan non fisik yang sangat penting dan vital karena bersifat jangka panjang dan hasilnya tidak dapat langsung terlihat.

Pembentukan karakter ini ditujukan kepada masyarakat terutama para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk mendukung bela Negara yang sudah diamanatkan dalam undang-undang dasar 1945.

Pemateri yang menyampaikan penyuluhan adalah Lettu Inf Wanto Danramil 04/Kayen pagi tadi di balai desa sriwedari kecamatan jaken hari jumat 18 juni 2021 yang mengupas tentang karakter generasi milenial yang cenderung kurang peduli dengan kondisi bangsa serta berfikir secara instan.

“Bela Negara bukan hanya kewajiban namun juga hak setiap warga Negara, ini sudah ada di dalam undang-undang dasar 1945,”ujar Lettu Wanto.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak kepada masyarakat terutama generasi muda untuk selalu waspada jangan sampai termakan isu yang tidak jelas atau hoax yang sangat meresahkan.

“Jangan langsung menelan mentah-mentah apabila mendapatkan berita dari WA atau informasi, disaring dulu, cek kebenarannya, konfirmasi kepada pihak yang terkait, jangan langsung disebarkan ke orang lain, karena ini sangat berbahaya,”tegasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Menjawab Tantangan Nasional, SKK Migas – Pemkot Solo Sepakat Lakukan Pengembangan

Surakarta, Detik Sumsel – Nota kesepahaman untuk bersinergi mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *