Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dongkrak Ekonomi Keluarga | Detik Sumsel
Pemprov

Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dongkrak Ekonomi Keluarga

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel –Program TMMD Regular ke 110 Kodim 0714 non fisik salah satunya adalah pemberdayaan sumber daya manusia. Adapun sasaran nya adalah ibu ibu di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kota Salatiga Kabupaten Semarang.

Dengan mencari bahan baku yang murah dan mudah didapat tetapi bernilai seni tinggi maka Persit Kartika Candra kirana Cabang XXXV Dim 0714/Salatiga, Korem 073 Makutarama DAM lV Diponegoro menjatuhkan pilihannya pada sabun mandi batangan. Karena selain mudah di dapat bisa juga menggunakan sabun yang sudah tidak dipakai.

Rondiyah salah satu Ibu PKK yang ikut dalam acara tersebut mengatakan ” ibu ibu yang anaknya sudah besar besar itu kadang bingung bagaimana cara mengisi waktu luang agar dapat menghasilkan uang untuk membantu perekonomian keluarga.

Alhamdulillah kami diberika keterampilan seperti ini. Bisa membuat bunga yang cantik hanya berbahan dasar sabun mandi yang sudah tidak dipakai lagi. Harapan kami keterampilan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sukur lagi bisa menambah pendapatan keluarga,” jelasnya.(Pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bupati Muba DRA Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jakarta, Detik Sumsel- Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, ada empat orang yang ditetapkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *